Livoli Divisi Utama: Tak Beruntung, Vita Solo Justru Bertanding di Banyuwangi

- Senin, 19 September 2022 | 15:48 WIB
Sejumlah pemain dan ofisial tim voli Vita Solo usai berlatih di GOR Sumber untuk persiapan awal hadapi Livoli Divisi Utama 2022. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Sejumlah pemain dan ofisial tim voli Vita Solo usai berlatih di GOR Sumber untuk persiapan awal hadapi Livoli Divisi Utama 2022. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Dua kota disiapkan untuk arena pertarungan Liga Bola Voli (Livoli) Divisi Utama 2022, yakni Banyuwangi dan Solo.

Tapi nasib tak beruntung dialami tim Vita Solo. Meski salah satu venue penyisihan grup digelar di Solo, namun klub Kota Bengawan itu justru kebagian undian untuk bertarung di Banyuwangi, pada 11-16 Oktober mendatang.

Hasil undian yang dilakukan dalam pertemuan virtual Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) pada 8 September 2022 lalu itu, sekaligus memisahkan Vita dari para pendukungnya di Solo.

Baca Juga: Adu Gebug Segera Dimulai. Putri Bank Jatim dan Petrokimia Pembuka Livoli Divisi Utama 2022

''Ya mau bagaimana lagi, karena undian kami masuk ke grup yang bertanding di Banyuwangi. Tapi secara prinsip, kami siap bertanding di mana saja,'' tandas pelatih Vita, Agus Suyanto, di sela-sela memimpin latihan timnya, Senin (19/9).

Guru olahraga SMAN 1 Solo itu juga menyebut para anak asuhnya sudah biasa bertanding di luar markas, artinya jauh dari para pendukungnya.

''Tentu lebih menyenangkan jika bertanding di rumah sendiri dengan dukungan banyak penonton. Namun saya selalu tekankan agar anak-anak juga punya mental bagus berlaga di luar kandang,'' tandasnya.

Baca Juga: Tim Putri Vita Solo Juarai Turnamen Voli Piala Kapolres di Sragen

Guna menghadapi pertarungan klub-klub voli di skala nasional tersebut, para pemain Vita mulai digembleng dalam latihan intensif di GOR Voli Sumber, sejak sepekan terakhir.

Di antara pemain yang akan memperkuat Vita, terdapat quicker Shindy Sasgia Dwi Yuniar Liswanti yang membela Popsivo Polwan di arena Proliga 2022 lalu. Cewek setinggi 180 cm itu juga merebut medali perak bagi tim Jateng pada PON Papua 2021 silam.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X