Jelang Debutnya di Livoli Divisi Utama, Siswa Kelas 1 SMA Ini Bertekad Masuk Tim Inti Vita Solo

- Jumat, 23 September 2022 | 07:11 WIB
Fiola Marsya Azzahra, atlet pelajar di tim putri Vita Solo yang bersiap menghadapi Kejurnas Livoli Divisi Utama 2022.  (SMSolo/Setyo Wiyono)
Fiola Marsya Azzahra, atlet pelajar di tim putri Vita Solo yang bersiap menghadapi Kejurnas Livoli Divisi Utama 2022. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Delapan belas atlet putri klub voli amatir Vita Solo terus ditempa untuk menghadapi Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022 yang akan mulai diputar 11 Oktober mendatang.

Salah seorang atlet yang masuk dalam tim Kota Bengawan guna menghadapi kejurnas antarklub di Tanah Air tersebut adalah Fiola Marsya Azzahra.

Sama seperti atlet lainnya, remaja 16 tahun yang masih duduk di bangku kelas 1 pada Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMAN 1 Solo itu pun harus mengikuti latihan pagi dan sore atau malam.

Baca Juga: Livoli Divisi Utama 2022: Cantumkan Atlet Pelajar, Berikut Daftar Pemain Vita Solo

Latihan rutin di GOR voli Sumber tersebut telah diprogram dan diberlakukan intensif oleh Agus Suyanto, pelatih tim voli Vita Solo yang juga guru SMAN 1 Solo.

‘’Ya, ikut latihan pagi dan sore. Setelah latihan pagi, baru masuk sekolah sekitar pukul 11.00 WIB. Kan sudah izin ke sekolah,’’ kata Fiola, Jumat (23/9/2022).

Bukan persoalan gampang untuk memecah fokus. Selain berlatih, dia juga harus menempuh studi dan membagi waktu untuk belajar pada malam hari.

‘’Selain ikut program pelatih, saya juga masih menambah porsi latihan sendiri dengan joging dan passing di tembok setiap pagi dan sore, sebelum program Livoli. Semoga bisa masuk tim inti Vita di Livoli nanti,’’ kata putri sulung pasangan Slamet dan Sri Wahyuni itu.

Baca Juga: Livoli Divisi Utama 2022: Vita Solo Tanpa Caca, Bakal Kehilangan Tenaga?

Dalam latihan tambahan itu, dia selalu dikawal ayahnya, Slamet yang merupakan pemain voli antarkampung di kawasan Jaten.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mandala FC Juara Turnamen Sepak Bola U40+ Karanganyar

Senin, 26 September 2022 | 07:41 WIB
X