Livoli Divisi Utama 2022: Penyisihan Grup Bakal Lebih Sengit untuk Hindari Juru Kunci

- Jumat, 23 September 2022 | 19:30 WIB
Konferensi pers Livoli 2022 di Jakarta, Rabu (21/9) lalu. (SMSolo/dok Livoli)
Konferensi pers Livoli 2022 di Jakarta, Rabu (21/9) lalu. (SMSolo/dok Livoli)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Pertarungan penyisihan grup pada Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022 bakal lebih sengit dibanding ajang serupa tahun-tahun sebelumnya.

Sebab, empat kontestan yang akan bersaing di masing-masing grup akan memburu dua peringkat teratas, agar bisa lolos ke final four.

Di sisi lain, seluruh kontestan sudah pasti berjuang keras untuk menghindari posisi juru kunci pada fase penyisihan yang akan digelar di GOR Tawangalun Banyuwangi, 11-16 Oktober dan GOR Sritex Arena Solo, 18-23 Oktober mendatang.

Baca Juga: Jelang Debutnya di Livoli Divisi Utama, Siswa Kelas 1 SMA Ini Bertekad Masuk Tim Inti Vita Solo

Mengapa? Sebab peraturan baru yang telah ditetapkan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI).

Yakni, peringkat paling bawah dari penyisihan grup akan langsung terdegradasi ke Divisi I musim berikutnya.

‘’Aturan baru itu lah yang membuat persaingan penyisihan pul nanti, pasti lebih sengit dibanding tahun-tahun lalu. Sebab pada tim peringkat terakhir penyisihan di Banyuwangi dan Solo, langsung degradasi,’’ kata Humas Livoli, Lutfi Sukri, Jumat (23/9).

Baca Juga: Vita Jumpa Dua Tim Jawa Timur. Berikut Pembagian Grup Livoli Divisi Utama 2022

Pada Livoli Divisi Utama 2019 yang jadi ajang terakhir sebelum rehat dua tahun akibat pandemi Covid 19, juru kunci pada penyisihan grup masih memiliki kesempatan untuk bangkit, meski peluangnya berat.

Kala itu, tim peringkat empat dari grup yang satu akan bertarung lagi secara silang melawan tim peringkat pertama di grup lainnya. Demikian pula untuk tim urutan kedua dan ketiga akan disilang.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X