Tim IPSI Boyolali Terbaik Pada Festival Pencak Silat Jawa Tengah

- Minggu, 25 September 2022 | 13:45 WIB
Penampilan tim IPSI Boyolali yang menjadi juara Festival Pencak Silat Jateng 2022 do Oudetrap Kota Lama Semarang. (SMSolo/dok IPSI Jateng)
Penampilan tim IPSI Boyolali yang menjadi juara Festival Pencak Silat Jateng 2022 do Oudetrap Kota Lama Semarang. (SMSolo/dok IPSI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com – Tim Pengkab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Boyolali menjadi tim berperforma terbaik pada Festival Pencak Silat Jawa Tengah di Gedung Oudetrap Kota Lama Semarang, Sabtu (25/9/2022).

Delapan pesilat asal Kota Susu melakukan atraksi perform seni dalam keterampilan gerakan-gerakan silat selama 7,22 menit untuk menarik perhatian tim juri, sehingga mereka mengemas nilai 256 poin.

Nilai tertinggi dari enam peserta itu membawa tim Boyolali menjadi juara.

Baca Juga: Festival Pencak Silat Jawa Tengah, Enam Kontingen Bersaing di Kota Lama

Peringkat kedua diraih tim IPSI Kudus dengan nilai 246 poin atas penampilan para pesilat Kota Kretek dalam durasi 9,30 menit.

Peringkat ketiga menjadi milik IPSI Wonogiri yang mengemas nilai 245 poin. Tim itu tampil dalam durasi 8,35 menit.

‘’Sesuai ketentuan yang telah digariskan panitia penyelenggara, durasi penampilan 5-10 menit setiap kontestan. Lalu juri bersepakat, kalau ada yang lebih atau kurang dari durasi itu, maka ada sanksi pengurangan nilai 5 poin,’’ kata salah seorang juri, M Bazin Khafadi, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: 'Solo Food, Beverage and Chef Festival', Pameran Kuliner Terbesar di Jateng Bakal Digelar 14-16 Oktober

Selain Bazin, juri lain pada festival yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jawa Tengah bekerja sama dengan Pengprov IPSI Jawa Tengah itu adalah M Ali Mashar, Sukiman, Eko Budi Santoso dan Suroto.

Selanjutnya, tim lain di luar tiga besar itu secara berurutan berdasarkan raihan nilai adalah Kota Semarang, Kabupaten Banjarnegara dan Sukoharjo.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X