Pra Porprov Anggar Jateng: Solo Rebut Lima Emas, Berpeluang Tambah di Hari Kedua

- Jumat, 30 September 2022 | 06:17 WIB
Atlet Ikasi Solo bersiap menghadapi rivalnya pada Kejurprov Anggar Jateng 2022 di GOR sepak takraw Salatiga, Kamis (29/9). (SMSolo/dok Ikasi Solo)
Atlet Ikasi Solo bersiap menghadapi rivalnya pada Kejurprov Anggar Jateng 2022 di GOR sepak takraw Salatiga, Kamis (29/9). (SMSolo/dok Ikasi Solo)

SALATIGA, suaramerdeka-solo.com – Tim Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Solo menggenggam lima medali emas dan sekeping perunggu pada Kejurprov Anggar Jateng 2022 di GOR sepak takraw Salatiga, Kamis (29/9).

Mereka diperhitungkan masih bisa menambah perolehan medali lagi pada hari kedua kejurprov yang sekaligus digunakan sebagai ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) Jateng itu, Jumat (30/9).

‘’Alhamdulillah, hari pertama kami bisa meriah lima medali emas dan satu perunggu pada nomor-nomor beregu,’’ kata pelatih tim anggar Solo, Hendra Faradilah.

Baca Juga: Hanya Sisakan Satu Emas Bagi Rival, Solo Juara Umum Anggar Popda Jawa Tengah

Simbol juara itu diraih tim Kota Bengawan pada nomor beregu floret putra, beregu floret putri, beregu sabel putra, beregu sabel putri dan beregu degen putra.

Medali emas yang lepas hanya beregu degen putri. Tim Solo hanya merebut medali perunggu pada nomor tersebut.

‘’Hari ini mulai digelar nomor-nomor individual. Ada tujuh nomor yang dipertandingkan, semoga anak-anak bisa kembali meraup medali emas, karena peluang untuk itu terbuka,’’ tambah Hendra yang juga Kabid Binpres Ikasi Solo itu.

Baca Juga: Disiapkan untuk Porprov, Berikut Daftar Peraih Medali Anggar Kota Solo di Popda Jawa Tengah

Secara keseluruhan terdapat 32 fencer atau atlet anggar Ikasi Solo yang diterjunkan pada ajang tersebut.

Mereka bertarung pada 26 nomor yang digelar sekaligus untuk memperebutkan tiket menuju Porprov Jateng 2023 itu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X