Semifinal Livoli Divisi 1: Tiket Promosi Divisi Utama di Tangan Lavani dan Tirta Bhagasasi

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 20:25 WIB
Tim PDAM Tirta Bhagasasi bertarung versus TNI AL pada semifinal Livoli Divisi 1 di GOR Debes Kabupaten Tabanan, Bali, Sabtu (1/10). (SMSolo/dok Livoli)
Tim PDAM Tirta Bhagasasi bertarung versus TNI AL pada semifinal Livoli Divisi 1 di GOR Debes Kabupaten Tabanan, Bali, Sabtu (1/10). (SMSolo/dok Livoli)

TABANAN, suaramerdeka-solo.com - Tiket promosi Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2023 untuk kelompok putra akhirnya dipastikan pada semifinal Livoli Divisi 1 musim 2022 di GOR Debes Kabupaten Tabanan, Bali, Sabtu (1/10).

Tiket itu di tangan tim PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi dan Lavani Bogor, setelah keduanya menang pada masing-masing laga semifinalnya.

Sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan, finalis Livoli Divisi 1 berhak mendapat tiket menuju Divisi Utama musim berikutnya.

Baca Juga: Yuso Terpental, Putri Bharata Muda dan BIN O2C Promosi ke Livoli Divisi Utama 2023

Tirta Bhagasasi lolos ke final usai mengungguli TNI AL 3-0 (25-21, 25-13, 25-19). Sedangkan Lavani menang atas Singo Yudha juga dengan skor 3-0 (25-13, 25-12, 25-22).

Menurut pelatih Lavani, Erwin Rusni, kemenangan pasukannya atas Singo Yudha karena kemampuan mereka memanfaatkan serangan dari servis.

Dia mengungkapkan, luasnya area di luar garis karena menggunakan satu lapangan, membuat para pemain Lavani lebih leluasa melakukan servis.

Baca Juga: Tim Mana yang Promosi ke Livoli Divisi Utama? Tirta Bhagasasi Vs TNI AL, Lavani Vs Singo Yudha

Sebelumnya, pada partai penyisihan grup, lapangan GOR Debes dibagi untuk dua lapangan, sehingga area di luar garis lapangan lebih sempit.

"Kalau di babak reguler kita menggunakan dua lapangan, sekarang kita sudah satu lapangan. Tempat servisnya panjang," kata Erwin lagi.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X