Bawa Pulang 19 Emas, Tim Solo Juara Umum Pra Porprov Anggar Jateng

- Senin, 3 Oktober 2022 | 07:34 WIB
Tim anggar Solo memanerkan raihan piala pada Kejurprov sekaligus Pra Porprov Anggar Jateng di Salatiga, Minggu (2/10). (SMSolo/dok Ikasi Solo)
Tim anggar Solo memanerkan raihan piala pada Kejurprov sekaligus Pra Porprov Anggar Jateng di Salatiga, Minggu (2/10). (SMSolo/dok Ikasi Solo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Total 19 medali emas, 7 perak dan 16 perunggu dibawa pulang tim Solo pada Kejurprov sekaligus Pra Porprov Anggar Jateng 2022.

Ajang yang digelar di GOR sepak takraw Salatiga mulai Kamis (29/9) tersebut diikuti menggelar 26 nomor pertandingan, serta berakhir Minggu (2/10).

''Alhamdulillah, perolehan total 19 medali emas, tujuh perak dan 16 perunggu itu membawa tim Solo sebagai juara umum pada Pra Porprov 2022,'' kata pelatih tim anggar Solo, Hendra Faradilah, Senin (3/10).

Baca Juga: Pra Porprov Anggar Jateng: Solo Rebut Lima Emas, Berpeluang Tambah di Hari Kedua

Memboyong 32 atlet, tim Kota Bengawan bersaing dengan 15 tim kota/kabupaten se-Jateng dalam ajang perebutan tiket menuju Porprov Jateng 2023 itu.

''Kuota tiket menuju Porprov Jateng tahun depan yang diperebutkan pada Pra Porprov itu 120 slot,'' ungkap Hendra yang juga Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengkot Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Solo.

Secara lebih rinci, pada hari pertama Pra Porprov, Kamis (29/9), tim Solo meraih lima medali emas dan sekeping perunggu, seluruhnya dari nomor-nomor beregu.

Baca Juga: Anggar Solo Rebut Lima Emas di Hari Pertama Pra Porprov Jateng, Berikut Daftar Atlet Juaranya

Lalu pada hari kedua, Jumat (30/1), awak tim Solo merebut lima medali emas, satu perak dan empat perunggu dari nomor-nomor perorangan.

Selanjutnya hari ketiga, Sabtu (1/10), anak-anak Kota Bengawan menambah lagi koleksinya dengan lima medali emas, tiga perak dan lima perunggu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X