Olimpiade Tokyo 2020: Lalu Muhammad Zohri Terhenti, PB PASI Tetap Beri Apresiasi

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 07:50 WIB
Lalu Muhammad Zohri. (Foto: NOC Indonesia) (Setyo Wiyono)
Lalu Muhammad Zohri. (Foto: NOC Indonesia) (Setyo Wiyono)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Terhenti di babak utama 100 meter, sprinter Lalu Muhammad Zohri gagal membawa pulang medali dari arena Olimpiade Tokyo 2020.

Meski demikian, apresiasi tetap disampaikan Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Luhut Binsar Panjaitan bagi sprinter 21 tahun yang membukukan catatan 10,26 detik itu.

Luhut juga mengapresiasi perjuangan Alvin Tehupeiory yang turun di lintasan 100 meter putri, kendati tersisih di babak pertama Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: KONI Surakarta Segera Musorkot, Senin Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua

‘’Saya rasa mereka berdua telah berjuang maksimal. Memang masih ada yang harus diperbaiki ke depannya, tapi kita harus bersabar dan berterima kasih kepada Zohri dan Alvin yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo,’’ kata Luhut dalam rilis NOC Indonesia, Sabtu (31/7/2021).

Zohri yang turun di heat empat harus puas finish di urutan kelima usai membukukan cafatan waktu 10,26 detik. Kepada Tim Media NOC Indonesia, sebagaimana dilansir pada laman kemenpora.go.id, Zohri mengaku belum puas dengan penampilannya di Tokyo.

Namun sprinter juara 100 meter pada Kejuaraan Dunia U-20 di Finlandia 2018 itu, masih berambisi untuk berlari menembus waktu di bawah 10 detik.

Baca Juga: Kunjungi Pelatnas Proyeksi Paralympic, Rektor UNS Beri Semangat Pebulutangkis NPC Indonesia

“Ini pelajaran untuk saya. Semoga ke depan saya bisa lebih semangat lagi. Saya bersyukur bisa mewakili Indonesia di Olimpiade. Saya berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia. semoga ke depan saya bisa tampil lebih baik dan memberi prestasi bagi Indonesia,” kata Zohri usai perlombaan. Saya sendiri merasa belum maksimal, mungkin karena (faktor) mental juga dan ada sedikit masalah starting blok,” ujar Zohri.

Faktor adaptasi yang kurang terhadap startingblock di Olympic Stadium Tokyo, menurutnya menjadi salah satu kendala.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Terkini

Aslam dari Klaten Menangi Horseback Archery Jateng

Senin, 24 Januari 2022 | 12:42 WIB

Proliga 2022: Kembali Bangkit, LavAni Raih Poin Penuh

Senin, 24 Januari 2022 | 06:49 WIB

Proliga 2022: Juara Bertahan Samator Hempaskan LavAni

Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:48 WIB
X