Delapan Cabang Olahraga Disabilitas Digelar dalam Kejurprov NPCI Jawa Tengah

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 16:25 WIB
Sekretaris NPCI Jawa Tengah Prayitno (kiri), Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi Slamet Widodo dan Ketua Osrita Muslim dalam rapat koordinasi persiapan Kejurprov NPCI Jawa Tengah, Jumat (14/10).  (SMSolo/Setyo Wiyono)
Sekretaris NPCI Jawa Tengah Prayitno (kiri), Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi Slamet Widodo dan Ketua Osrita Muslim dalam rapat koordinasi persiapan Kejurprov NPCI Jawa Tengah, Jumat (14/10). (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Delapan cabang olahraga disabilitas bakal digelar dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah 2022.

Persaingan dalam delapan cabang olahraga yang diikuti para atlet NPCI kota/kabupaten se-Jawa Tengah tersebut rencananya dipusatkan di Solo, 25-27 Oktober mendatang.

Cabang-cabang itu adalah angkat berat, atletik, bulu tangkis, catur, judo tuna netra, panahan, tenis meja dan renang.

Baca Juga: 20 Daerah Jadi Sasaran, NPCI Jawa Tengah Bakal Jaring Talenta Bibit Atlet

‘’Pendaftaran peserta secara online telah dibuka 5 Oktober dan akan ditutup pada 19 Oktober mendatang,’’ kata Sekretaris NPCI Jawa Tengah Prayitno ‘’Samson’’, Jumat (14/10).

Panitia telah melakukan berbagai persiapan guna menyelenggarakan kegiatan tersebut, termasuk soal venues yang akan digunakan.

Sesuai rancangan yang telah disusun, atletik akan diselenggarakan di Stadion UNS Solo, angkat berat dan catur di Hotel Sahid Kusuma atau Kusuma Sahid Prince Hotel.

Baca Juga: Terpilih Aklamasi, Osrita Muslim Kembali Nakhodai NPCI Jawa Tengah

Lalu, bulu tangkis di GOR Rahma, judo tuna netra di GOR tenis indoor Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS, panahan di lapangan Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof Soeharso Solo, tenis meja di HTC Solo Baru dan renang di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan.

Ketua NPCI Jawa Tengah Osrita Muslim menambahkan, kejurprov tersebut bakal menjadi ajang persaingan atlet antar kota/kabupaten, sekaligus memacu dan menambah jam terbang bibit-bibit atlet potensial.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X