Bawa Pulang Tiga Emas, Solo Loloskan 13 Nomor Pra Porprov Karate. Kabupaten Semarang Teratas

- Senin, 31 Oktober 2022 | 10:51 WIB
Para karateka dan ofisial tim Forki Solo pada Pra Porprov Karate Jateng di Kudus. (SMSolo/dok tim monitoring KONI Solo)
Para karateka dan ofisial tim Forki Solo pada Pra Porprov Karate Jateng di Kudus. (SMSolo/dok tim monitoring KONI Solo)

SOLO, suaramerdeka-solo.comTiga medali emas, 2 perak dan 4 perunggu dibawa pulang tim Pengkot Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Solo pada Pra Porprov di Kudus, Jumat-Minggu (28-30/10).

Hasil tersebut menempatkan Solo sebagai peringkat tiga dalam klasemen akhir persaingan di Kota Kretek itu.

Baca Juga: Raih Delapan Emas, Solo Juara Umum Pra Porprov Kempo Jateng. Berikut Raihan Medalinya

Tim teratas pada ajang memperebutkan tiket menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022 itu adalah Kabupaten Semarang dengan 4 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu, disusul tim Forki Jepara dengan 4 medali emas dan sekeping perak.

Kabid Binpres Forki Solo Bambang Wiryawan mendampingi Ketua Umum Pengkot Forki Solo dokter Rhyan Darma Saputra mengungkapkan, tiga medali emas timnya diraih Geta Safada di arena kumite -84 kg putra, Aqmarina kumite -50 kg putri, serta Era di ajang kumite -61 kg putri.

Baca Juga: Bawa Pulang 19 Emas, Tim Solo Juara Umum Pra Porprov Anggar Jateng

Selanjutnya medali perak diraih tim Solo dari nomor kata beregu putra dan kata beregu putri. Lalu, medali perunggu digenggam dari nomor kata perorangan putra, Aghvyan (kumite -84kg putra), Afif Akbar (-60 kg putra), serta Faradila (-61 kg).

‘’Total 13 nomor diikuti tim Solo pada Pra Porprov, alhamdulillah semua atlet itu lolos menuju Porprov 2023 mendatang. Beberapa atlet menempati peringkat lima pada setiap kelasnya, namun mereka termasuk lolos,’’ jelas Bambang Wiryawan, Senin (31/10).**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X