Tour De Borobudur Tahun Ini Ada yang Istimewa. Apa Itu?

- Minggu, 6 November 2022 | 13:21 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ditengah peserta gowes Tour De Borobudur 2022 yang dimulai dari Stadion Manahan Solo menuju ke Borobudur, Minggu (6/11) pagi.  (SMSolo/Sri Hartanto)
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ditengah peserta gowes Tour De Borobudur 2022 yang dimulai dari Stadion Manahan Solo menuju ke Borobudur, Minggu (6/11) pagi. (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Sejumlah anak berkebutuhan khusus (ABK) menjadi ilustrator jersey peserta dan merchandise Tour De Borobudur (TDB) 2022 yang start dari Stadion Manahan Solo ke Borobudur, Minggu (6/11) pagi.

Acara bersepeda bertema ''Recover Together Recover Stronger'' tersebut dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Perhelatan TDB tahun 2022 ini memang berbeda dibanding sebelumnya, yakni adanya partisipasi ABK dalam merancang jersey keren untuk peserta balap sepeda.

Baca Juga: 6.000 Peserta Meriahkan Gowes Sepeda Wisata HUT TNI Kodim Klaten

Dalam event ini, penyelenggara berkolaborasi dengan anak berkebutuhan khusus yang bergabung di Zoleka mendesain jersey para peserta. ABK yang merancang artwork dengan indah yang disematkan untuk peserta TDB merupakan karya Anya, Darrian, Davin, Jordan, Jose, Latisha, Marthen, Nicholas, Oline dan Vina.

Tidak hanya jersey peserta, tetapi ada juga merchandise-merchandise TDB 2022 yang artworknya diilustrasikan oleh anak kebutuhan khusus.

Irene Ridjab selaku founder Zoleka merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan dan support yang diberikan panitia TDB 2022 dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Pra Porprov Balap Sepeda Jateng: Pebalap Solo dan Boyolali Tercepat di ITT

Anak-anak berkebutuhan khusus serta keluarganya juga berterima kasih, karena mendapat ruang untuk bisa tampil menunjukkan karya dan keahlian, walaupun dengan keterbatasan.

Zoleka dan Tour de Borobudur 2022 berharap, kolaborasi bersama anak kebutuhan khusus dapat membangun kepedulian masyarakat terhadap mereka yang selama ini dilihat sebelah mata dan kurang beruntung.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X