Putri TNI AU ke Duel Puncak Livoli Divisi Utama 2022, Bank Jatim dan Petrokimia Masih Rebutan

- Rabu, 9 November 2022 | 20:28 WIB
Pertarungan tim putri TNI AU versus Kharisma Premium Bandung pada final four putaran kedua Livoli Divisi Utama 2022 di GOR Ki Mageti Magetan, Rabu (9/11). (SMSolo/dok Humas Livoli)
Pertarungan tim putri TNI AU versus Kharisma Premium Bandung pada final four putaran kedua Livoli Divisi Utama 2022 di GOR Ki Mageti Magetan, Rabu (9/11). (SMSolo/dok Humas Livoli)

MAGETAN, suaramerdeka-solo.com - Tim putri TNI AU memastikan menuju duel puncak Livoli Divisi Utama 2022.

Skuad itu mengunci tiket grand final, setelah menundukkan Kharisma Premium Bandung 3-0 (25-15, 26-24, 25-21) pada laga keduanya dalam final four putaran kedua di GOR Ki Mageti Magetan, Rabu (9/11).

"Hasil ke final ini membuat kami senang. Karena sudah enam tahun kami tak pernah lolos ke final," kata manjer tim putri TNI AU, Fresto Dimat, usai laga.

Baca Juga: Livoli Divisi Utama 2022: Bank Jatim Nodai Rekor TNI AU, Petrokimia Membuka Peluang

Pasukan Alim Suseno itu, sebelumnya menyapu bersih laga final four putaran pertama di arena yang sama, yakni mengalahkan Bank Jatim, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia dan Kharisma Premium. Namun pada laga pembuka final four putaran kedua, TNI AU dipaksa menyerah 1-3 oleh Bank Jatim.

Sebenarnya Hany Budiarti masih memiliki sisa laga versus Petrokimia, Kamis (10/11), namun hasil partai itu tidak lagi berpengaruh dalam posisinya di grand final.

Fresto Dimat menyatakan, TNI AU bakal berusaha memenangi partai pamungkas. Menurutnya, TNI AU terakhir juara pada Livoli Divisi Utama 2016.

"Sekarang kami ingin juara lagi," tandasnya.

Baca Juga: Livoli Divisi Utama 2022: Putri TNI AU Tak Tertandingi di Final Four

Lalu, siapa lawannya pada laga puncak? Belum diketahui. Sebab, satu lagi tiket grand final masih diperebutkan Bank Jatim dan Petrokimia, yang sama-sama mengemas tiga kemenangan di final four.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X