600 Atlet Berlaga di Kejuaraan Renang Bupati Karanganyar Cup 2022

- Jumat, 18 November 2022 | 20:05 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono mengalungkan medali kepada atlet yang merebut gelar juara di hari pertama Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia Bupati Karanganyar Cup Tahun 2022 di Kolam Renang Intanpari, Jumat (18/11).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Bupati Karanganyar Juliyatmono mengalungkan medali kepada atlet yang merebut gelar juara di hari pertama Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia Bupati Karanganyar Cup Tahun 2022 di Kolam Renang Intanpari, Jumat (18/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 600 atlet dari 60 klub, berlaga merebut gelar juara, dalam event Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia Bupati Karanganyar Cup 2022 di Kolam Renang Intanpari, 18-20 November.

Kejuaraan yang baru pertama digelar tersebut merupakan rangkaian acara dari peringatan HUT Ke-105 Kabupaten Karanganyar. Secara resmi, Bupati Karanganyar Juliyatmono membuka kejuaraan yang melombakan sejumlah nomor itu, Jumat (18/11).

Baca Juga: 105 Derkuku Dilepas pada HUT Ke 105 Karanganyar, Gibran: Semoga Bisa Terus Bersinergi dengan Solo

Ketua Panitia Pelaksana Samidi mengatakan, lomba diikuti atlet dari 60 klub yang berasal dari berbagai provinsi se-Indonesia.

"Kejuaraan ini dalam rangka peringatan HUT ke-105 Kabupaten Karanganyar. Kami menggandeng Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Karanganyar, sebagai induk organisasi, untuk pelaksanaannya," katanya.

Menurutnya, atlet yang merebut gelar dalam kejuaraan tersebut akan mendapat poin untuk menentukan peringkat di daerahnya.

Baca Juga: Hadiri HUT Ke 105 Karanganyar, Gibran Beri Kado Keris kepada Juliyatmono

Bupati Karanganyar Juliyatmono berharap, muncul atlet renang handal yang akan mengharumkan nama daerah dan nama bangsa, dari kejuaraan tersebut.

"Jaga sportivitas, jaga nama baik, selama kejuaraan berlangsung. Semoga lahir juara-juara top dalam kejuaraan ini," ujarnya.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X