Perkuat Jateng, 23 Mahasiswa UNS Buru Medali di Pomnas XVII

- Jumat, 18 November 2022 | 21:22 WIB
Sejumlah atlet dan pelatih pencak silat UNS Solo dilepas Rektor Prof Jamal Wiwoho untuk bersaing di Pomnas XVII/2022 (SMSolo/Evie Kusnindya)
Sejumlah atlet dan pelatih pencak silat UNS Solo dilepas Rektor Prof Jamal Wiwoho untuk bersaing di Pomnas XVII/2022 (SMSolo/Evie Kusnindya)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 23 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo bakal bersaing dalam perburuan medali emas pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII/2022.

Mereka dilepas Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho di Gedung Rektorat UNS.

Pomnas XVII itu akan berlangsung selama sepuluh hari di Padang, Sumatera Barat.

Baca Juga: Teliti Budaya Jurnalisme, Wartawan Suara Merdeka Raih Gelar Doktor di UNS

Para atlet UNS akan memperkuat skuad Jawa Tengah dalam pesta olahraga dua tahunan tersebut.

Pelepasan diikuti perwakilan atlet pencak silat, karena sebagian atlet sudah mulai bertanding sejak hari pertama Pomnas XVII.

Mahasiswa UNS yang menjadi awak kontingen Jateng jumlahnya 23 mahasiswa. Tapi sebagian sudah berangkat terlebih dahulu, karena jadwal pertandingannya awal. Jadi, hari ini hanya perwakilan atlet pencak silat karena pertandingannya ada di hari terakhir menjelang penutupan,” tutur Rektor.

Baca Juga: Boyong 15 Atlet, Siwo PWI Surakarta Siap Bertarung di Porwanas XIII/2022 di Malang

Kontingen dari seluruh provinsi di Indonesia akan berjuang memperebutkan medali dari 14 cabang olahraga.

Ke 14 cabang tersebut adalah atletik, bola basket, bulu tangkis, bola voli, futsal, karate, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, taekwondo, tarung drajat, dan tenis lapangan.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X