Kirimkan Tujuh Tim, Jabar Turunkan Peserta Terbanyak Kejurnas Voli U17-2022 di Solo

- Sabtu, 19 November 2022 | 09:16 WIB
Ilustrasi Kejurnas Bola Voli Antarklub U17. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Ilustrasi Kejurnas Bola Voli Antarklub U17. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Tujuh belas provinsi mengirimkan tim-tim terbaiknya untuk memburu gelar juara pada Kejurnas Bola Voli Antarklub U17 Tahun 2022 di Solo, Minggu hingga Minggu (20-27/11).

Total 53 tim, terinci atas 29 tim putra dan 24 putri bakal bertarung pada kejurnas yang digelar PP Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) di GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP) kawasan Plesungan itu.

Jawa Barat mengirimkan tim terbanyak pada kejuaraan tersebut. Tercatat ada tujuh tim dari wilayah provinsi tersebut yang akan memanaskan adu gebug itu.

Baca Juga: Mulai Minggu, 53 Tim Bakal Duel pada Kejurnas Bola Voli U17 di Solo

Kok bisa? Bukankah setiap provinsi diberi kuota maksimal hanya dua tim putra dan dua tim putri?

''Ya, Jawa Barat mengirim tim terbanyak. Sebab, juara dan runner up tim putra pada Kejurnas Voli U17-2021 merupakan tim Jabar. Juara kelompok putri juga dari provinsi itu,'' kata Ketua Panitia Kejurnas, Teguh Santosa, Sabtu (19/11).

Selain tiga tim itu, terdapat dua tim putra dan dua putri lain yang lolos ke kejurnas berdasarkan hasil seleksi di Jawa Barat.

Baca Juga: Persiapan Pra Porprov, Tim Voli Putri Empat Daerah Uji Coba Solo Raya

Sebagaimana ketentuan panitia, tim-tim peserta Kejurnas Voli U17 di Solo, harus dilengkapi rekomendasi dari Pengprov PBVSI masing-masing.

''Jadi seluruhnya telah mendapat rekomendasi dari Pengprov PBVSI-nya juga,'' tutur Teguh, didampingi Sekretaris Panitia, Muh Ikhwan Iskandar.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X