Buka Kejurnas Voli U17 di Solo, Ketua PP PBVSI: Persaingan Pemain Muda Bakal Ketat

- Minggu, 20 November 2022 | 12:56 WIB
Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo (tengah) bersama sejumlah pengurus dan panitia memejet sirene menandai pembukaan Kejurnas Voli U17-2022 di GORS UTP Solo, Minggu (20/11). (SMSolo/dok Humas Kejurnas Voli U17)
Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo (tengah) bersama sejumlah pengurus dan panitia memejet sirene menandai pembukaan Kejurnas Voli U17-2022 di GORS UTP Solo, Minggu (20/11). (SMSolo/dok Humas Kejurnas Voli U17)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Pertarungan 29 tim putra dan 24 tim putri pada Kejurnas Bola Voli Antarklub U17-2022 di Solo, resmi dimulai, Minggu (20/11).

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo berharap, ajang yang diikuti total 53 tim dari 17 provinsi itu menghasilkan atlet-atlet muda potensial demi melanggengkan kekuatan bola voli di Tanah Air.

''Semoga muncul atlet-atlet muda baru yang dapat berlaga di tingkat nasional dan internasional pada Kejurnas U17 ini,'' kata dia, saat membuka kejurnas di Gelanggang Olahraga, Rekreasi dan Sports (GORS) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) kawasan Plesungan itu.

Baca Juga: Kirimkan Tujuh Tim, Jabar Turunkan Peserta Terbanyak Kejurnas Voli U17-2022 di Solo

Menurutnya, bola voli Indonesia saat ini telah menempati peringkat pertama di skala Asia Tenggara. Dominasi itu tidak hanya terjadi di voli indoor, namun juga voli pantai.

''Peringkat itu wajib dipertahankan dan ditingkatkan, agar bola voli Indonesia bisa bicara di kancah internasional.

''Maka melalui event tahunan Kejurnas U17 ini, diharapkan terus bermunculan pemain-pemain muda berbakat. Melihat pesertanya banyak, persaingan juga bakal ketat,'' ujar Imam Sudjarwo.

Baca Juga: Mulai Minggu, 53 Tim Bakal Duel pada Kejurnas Bola Voli U17 di Solo

Pembukaan kejurnas yang disiarkan langsung Moji TV dan Vidio.com itu dihadiri perwakilan seluruh tim peserta.

Sejumlah pengurus PP, Pengprov dan Pengkot PBVSI Solo, jajaran Mantan Atlet Voli Indonesia (MAVI), perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) dan KONI Solo, turut hadir.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X