Kejurnas Voli U17: Bangkit, Yuso Sleman Menggilas Mitra Grobogan

- Senin, 21 November 2022 | 17:34 WIB
Tim putri Yuso Sleman vs Mitra Grobogan di Kejurnas Voli Antarklub U17 di GORS UTP Solo. (SMSolo/dok panitia Kejurnas Voli U17)
Tim putri Yuso Sleman vs Mitra Grobogan di Kejurnas Voli Antarklub U17 di GORS UTP Solo. (SMSolo/dok panitia Kejurnas Voli U17)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Skuad putri Yuso Sleman bangkit pada Kejurnas Voli Antarklub U17-2022 di GORS Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo.

Usai menelan kekalahan 1-3 dari Vita Solo, Minggu (20/11), tim dari Provinsi DIY itu menggilas Mitra Feeling My Skin Grobogan pada pertarungan hari kedua, Senin (21/11).

Pasukan Bambang Marwoko itu menundukkan Mitra Grobogan, 3-1 (24-26, 25-19, 25-12, 25-11).

Baca Juga: Kejurnas Voli U17: Awal Manis Pembuka Laga Dua Tim Tuan Rumah. Ganjar Beri Apresiasi

Tertinggal pada set pertama, anak-anak Sleman akhirnya mampu membalik keadaan, hingga kemudian memenangi laga itu.

Bambang Marwoko mengaku skuadnya sempat gugup pada set pertama. Namun awak timnya kemudian bisa mengatasi kegugupan itu, hingga akhirnya memenangi tiga set berikutnya.

"Saya memang menekankan, harus memenangi pertandingan ini. Kalau kalah, otomatis tersingkir. Soalnya, kemarin sudah kalah dari Vita Solo. Tekad untuk menang jadi motivasi di pertandingan," katanya, usai laga.

Baca Juga: Buka Kejurnas Voli U17 di Solo, Ketua PP PBVSI: Persaingan Pemain Muda Bakal Ketat

Sementara itu di kelompok putra, skuad Bimaloka Sulawesi Barat menang mudah atas lawannya Putra Ankker Mitra GVOL Bali, 3-0 (25-15, 25-13, 25-23). Hasil itu sesuai target dari anak-anak Sulawesi Barat.

Sebelum bertanding, Bimaloka Sulawesi Barat mengaku buta dengan kekuatan lawannya. Meski seperti itu, Bimaloka Sulawesi Barat tetap bermain sesuai instruksi pelatih.

"Kemenangan saat ini sesuai target. Tantangan di lapangan memang belum muncul ke anak-anak. Instruksi pelatih tetap jalan dengan baik," kata pelatih Bimaloka, Samsul Huda.

Menurutnya, kunci kemenangan karena timnya bermain kompak.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X