Livoma 2022: Targetkan Tim Voli Putri Raih Juara, Ini kiat UNS

- Selasa, 22 November 2022 | 10:52 WIB
Rektor UNS Solo Prof Jamal Wiwoho membuka Livoma 2022.  (SMSolo/dok)
Rektor UNS Solo Prof Jamal Wiwoho membuka Livoma 2022. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Liga Voli Mahasiswa 2022 (Livoma 2022) mulai digelar di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) kampus Kentingan Solo.

Livoma Ke 4 yang dibuka Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho itu diikuti tim putra dan putri dari 15 perguruan tinggi.

Selama lima hari, tim voli dari 15 kampus di Jateng, Jatim dan DIY itu akan bersaing memperebutkan gelar juara.

Rinciannya, ada 13 tim putra dan 10 tim putri yang bertarung. Mereka memperebutkan piala bergilir Mendikbud dan Piala Rektor UNS. Selain itu juga hadiah uang pembinaan total Rp 23 juta.

Baca Juga: Buka Kejurnas Voli U17 di Solo, Ketua PP PBVSI: Persaingan Pemain Muda Bakal Ketat

''Tahun ini peserta yang tampil melebihi target. Awalnya, target 12 tim putra dan 8 putri. Tapi kami tidak bisa menolak mereka yang sudah mendaftar," jelas Dr Deddy Whinata Kardiyanto, ketua panitia Livoma UNS.

Menurut Deddy, pembatasan peserta tersebut dilakukan mengingat terbatasnya venue yang bisa digunakan untuk kompetisi tersebut.

Tim-tim putra berasal dari UIN Yogyakarta, STKIP PGRI Pacitan, Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Universitas IVED Semarang, UIN Surakarta, STKIP PGRI Sumenep, UKSW Salatiga, STIKES Bakti Husada Madiun, UMS, UIN Malang, UNSA, UNS dan STKIP Muhammadiyah Blora.

Baca Juga: Kejurnas Voli U17: Awal Manis Pembuka Laga Dua Tim Tuan Rumah. Ganjar Beri Apresiasi

Adapun 10 tim putri dari UIN Yogyakarta, Universitas IVED Semarang, STKIP PGRI Sumenep, Unisri A, Unisri B, STIKES Bakti Husada Madiun, Universitas Nusantara PGRI Kediri, UMS, UNSA, UNS.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X