Kejurnas Voli U17: Kandaskan Mitra Grobogan, Vita Solo Juara Grup AA

- Selasa, 22 November 2022 | 16:47 WIB
Pemain tim putri Vita Solo melepas pukulan spike yang gagal diblok pemain Mitra Grobogan pada laga Grup AA Kejurnas Voli U17 di GORS UTP Solo, Selasa (22/11). (SMSolo/dok Panitia Kejurnas Voli)
Pemain tim putri Vita Solo melepas pukulan spike yang gagal diblok pemain Mitra Grobogan pada laga Grup AA Kejurnas Voli U17 di GORS UTP Solo, Selasa (22/11). (SMSolo/dok Panitia Kejurnas Voli)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Tim putri Vita Solo menjadi juara Grup AA, setelah memenangi pertandingan keduanya pada Kejurnas Voli U17 di GORS Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo.

Kepastian itu dicapai setelah skuad racikan Siwi Purno tersebut mengandaskan Mitra Feeling My Skin Grobogan dengan kemenangan telak, 3-0 (25-19, 25-20 dan 28-18), Selasa (22/11).

Pada laga pertamanya, Minggu (20/11), tim dari klub amatir yang bermarkas di kawasan Penumping Solo itu menundukkan Yuso Sleman, 3-1.

Baca Juga: Kejurnas Voli U17: Angkasa Tulungagung Bungkam Batam Elektrik pada Laga Pembuka Hari Ketiga

Hasil duel kedua tersebut sekaligus jadi sukses revans Vita atas Mitra. Pada ajang berbeda sebelumnya, tim Kota Bengawan kalah dari skuad Grobogan tersebut.

Siwi Purno menyebut ada progres positif dari performa para penggawanya.

''Kekurangan, terutama dalam kerapatan blok serta ketajaman dan variasi serangan, kami benahi. Peningkatan anak-anak terlihat dari hasil kami mengalahkan Mitra Grobogan ini,'' ujarnya, usai laga.

Atas predikat jaura Grup AA, Vita melaju ke babak kedua atau babak 8 besar pada kejurnas itu. Berdasarkan bagan yang telah disusun panitia, tim putri Solo tersebut akan berjumpa runner up Grup AC.

Baca Juga: Kejurnas Voli U17: Awal Manis Pembuka Laga Dua Tim Tuan Rumah. Ganjar Beri Apresiasi

“Kami segera evaluasi lagi dalam tim mengenai pertandingan tadi. Kami akan berusaha tampil lebih baik lagi pada laga-laga berikutnya,'' tandas Siwi.

Kini, awak timnya yang diperkuat sejumlah pemain Pra Porprov Solo seperti spiker Viviola dan Fiola itu, dikonsentrasikan lagi untuk menghadapi partai selanjutnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X