Pospenas IX 2022 di Solo Jadi Ajang Silaturahmi Ribuan Santri

- Rabu, 23 November 2022 | 09:48 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membawa obor Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX Tahun 2022 di halaman Balai Kota, Selasa (22/11/2022).  (SMSolo/dok Humas Pemkot Solo)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membawa obor Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX Tahun 2022 di halaman Balai Kota, Selasa (22/11/2022). (SMSolo/dok Humas Pemkot Solo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 2.867 santri dari 34 provinsi di Indonesia bakal berpartisipasi dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX Tahun 2022 di Solo, pada 23-27 November 2022.

Kegiatan itu digelar sebagai ajang silaturahmi dan mengasah prestasi para santri.

Baca Juga: Siang Ini Obor Pospenas 2022 Tiba di Solo. Dilepas Wagub Taj Yasin dari Api Abadi Mrapen

“Pospenas memfasilitasi bakat olahraga para santri, sehingga Insya Allah badan mereka bisa sehat dan kuat spiritualitasnya. Pospenas juga menjadi ajang silaturahmi, karena pada dasarnya santri harus memiliki jaringan yang luas.

"Bukan hanya dari pondok pesantrennya saja, tapi juga harus mengenal santri-santri lain di Nusantara,” terang Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Waryono Abdul Ghafur, di Balai Kota Solo, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Kejurnas Voli U17: Menangi Derby Jabar, Kharisma Premium Memimpin Grup AB

Even yang diselenggarakan Kemenag, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga.

Seperti sepak bola, tenis meja, tolak peluru, lompat jauh, lari tunggal dan lari estafet.

“Selain itu akan ditampilkan pula perlombaan seni, seperti stand up comedy, video film pendek, hadrah, pidato, kaligrafi dan pencak silat seni.”

Baca Juga: Kejurnas Voli U17: Kandaskan Mitra Grobogan, Vita Solo Juara Grup AA

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X