Tuan Rumah UTP Melaju Ke 16 Besar Kejurnas Voli U17 Usai Membungkam BVC Bulungan

- Rabu, 23 November 2022 | 19:27 WIB
Pertandingan tim putra UTP Club Volleyball Solo versus BVC Bulungan pada Kejurnas Voli U17 di GORS UTP kawasan Plesungan, Rabu (23/11). (SMSolo/dok Panitia Kejurnas Voli)
Pertandingan tim putra UTP Club Volleyball Solo versus BVC Bulungan pada Kejurnas Voli U17 di GORS UTP kawasan Plesungan, Rabu (23/11). (SMSolo/dok Panitia Kejurnas Voli)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Tim putra tuan rumah UTP Club Volleyball Solo memastikan diri lolos ke babak 16 besar Kejurnas Voli U17 tahun 2022.

Tiket melaju ke babak kedua itu digenggam UTP usia membungkam BVC Bulungan, 3-0 (25-20, 25-23, 25-21) dalam duel penyisihan Grup A di GORS Universitas Tunas Pembangunan (UTP) kawasan Plesungan, Rabu (23/11).

Pelatih UTP, Eriek Satya Harprabu menyebut kemenangan telak tersebut berkat perubahan strategi dari pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Kejurnas Voli U17: Gulingkan Tangerang Gemilang, Bharata Muda Jakarta Lolos 16 Besar

Evaluasi terhadap kekurangan-kekurangan yang terjadi sebelumnya dibenahi, hingga performa pasukannya lebih optimal.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan kemenangan kedua. Kami lakukan perubahan taktik dan transisi pemain. Kelemahan terutama dalam pertahanan berusaha dieliminir, sehingga bisa main lebih efektif,'' jelasnya.

Kendati demikian, Eriek mengaku masih terus melakukan perbaikan tim guna menghadapi laga-laga selanjutnya.

''Ada banyak PR yang harus terus kita perbaiki seperti blok, spike dan daya tahan fisik. Semua haru terus kami terus dibenahi dalam waktu singkat,'' tuturnya.

Baca Juga: Kejurnas Voli U17: Menangi Derby Jabar, Kharisma Premium Memimpin Grup AB

Atas kemenangan tersebut, UTP memimpin klasemen Grup A, sekaligus lolos ke babak 16 besar.

''Target awal telah tercapai. Namun masih perlu kerja keras untuk mencapai target menembus 8 besar, karena pertandingan-pertandingan selanjutnya sudah pasti lebih sulit,'' ujar Eriek.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X