Ikuti Redemption 2, Penghobi Airsoft dari Berbagai Kota Ngumpul di Karanganyar

- Minggu, 27 November 2022 | 17:17 WIB
Peserta kompetisi simulasi taktikal sedang berlomba dalam event Redemption 2 yang digelar Porgasi Karanganyar di Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasi di Delingan, Karanganyar.  (SMSolo/dok  )
Peserta kompetisi simulasi taktikal sedang berlomba dalam event Redemption 2 yang digelar Porgasi Karanganyar di Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasi di Delingan, Karanganyar. (SMSolo/dok )

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Ratusan penghobi airsoftgun dari berbagai kota, meramaikan Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasi di Delingan, Kecamatan Karanganyar.

Selama dua hari, Sabtu-Minggu (26-27/11), mereka mengikuti event Redemption 2 yang digelar Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (Porgasi) Karanganyar.

Dalam event tersebut digelar kompetisi simulasi taktikal (KST) untuk kelas pelajar dan umum, wargame atau simulasi pertempuran, serta sosialisasi dan pameran airsoftgun.

Baca Juga: 60 Atlet Menembak Ikuti Liga Menembak Metal Siluet Seri 3

Event Redemption 2 dipuncaki dengan skirmish atau wargame, yang diikuti 180-an peserta. Digelar secara umum, peserta dibagi dalam beberapa tim untuk "bertempur" di medan peperangan, dalam permainan military simulation.

Ketua Harian PB Porgasi Agung Ngurah mengapresiasi penyelenggaran event tersebut, sebagai wadah pembinaan atlet sekaligus ajang silaturahmi penghobi airsoft.

"Yang menarik, kompetisi banyak diikuti pelajar, yang notabene harus mendapat izin dari orang tua untuk mengikuti. Ini patut diapresiasi, karena banyak bibit atlet yang diharapkan bisa menorehkan prestasi di bidang airsoft dalam beberapa waktu ke depan," katanya.

Baca Juga: Mengenal, Sergio Sanjaya Bocah Kelas 6 SD dengan Segudang Prestasi Kejuaraan Menembak

Ketua Porgasi Karanganyar Kurniadi Maulato mengatakan, event Redemption 2 tersebut merupakan salah satu rangkaian acara untuk menyemarakkan HUT ke-105 Kabupaten Karanganyar.

"Ini untuk pembinaan atlet, sekaligus ajang silaturahmi bagi penghobi airsoft dari berbagai kota. Datang ke Karanganyar, bersenang-senang bergembira di event olahraga rekreasi ini. Semoga membawa efek positif bagi Karanganyar, juga bagi kemajuan olahraga airsoft ini," tuturnya.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X