NPC Indonesia Kirim Satu Truk Sembako bagi Korban Gempa Cianjur

- Senin, 28 November 2022 | 09:00 WIB
Perwakilan dari NPC Indonesia menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban gempa Cianjur di Desa Benjot Kecamatan Cugenang. (SMSolo/dok NPC Indonesia)
Perwakilan dari NPC Indonesia menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban gempa Cianjur di Desa Benjot Kecamatan Cugenang. (SMSolo/dok NPC Indonesia)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Bencana gempa Cianjur yang menelan ratusan korban jiwa dan luka-luka, membuat segenap jajaran National Paralympic Committee (NPCI) Indonesia bergerak mengirimkan bantuan.

Para atlet, pelatih dan pengurus otorita olahraga disabilitas Tanah Air pimpinan Senny Marbun yang bermarkas di Solo tersebut mengirimkan bantuan bagi korban gempa.

Satu truk penuh bermuatan paket sembako, berupa beras dan mie instan telah dikirim ke Desa Benjot Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Raih 13 Medali Emas Perorangan dan 13 Emas Beregu Peparnas, Atlet NPCI Solo Mendapat Tali Asih

''Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah gempa Cianjur,'' kata Wakil Sekretaris NPC Indonesia, Rima Ferdianto, Senin (28/11).

Bantuan diberangkatkan dari kantor pusat NPC Indonesia di Solo pada 24 November malam. Pada esok harinya, langsung diserahkan ke salah satu yang terdampak berat gempa, yakni di Desa Benjot.

Daerah sasaran pemberian bantuan, bukan tanpa pertimbangan. Penentuan daerah tujuan bantuan tersebut setelah NPC Indonesia berkoordinasi dengan PMI Cianjur.

Baca Juga: Rebut Perak dan Tiket Paralympic 2024, Bolo Triyanto: Ini Melampaui Ekspektasi Saya

Rombongan sejumlah pengurus dan perwakilan atlet dipimpin Kepala Departemen Klasifikasi Disabilitas NPC Indonesia, dokter Yanti, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada masyarakat setempat.

Paralimpian peraih perak angkat berat Paralympic Games Tokyo 2020, Ni Nengah Widiasih turut berada dalam rombongan. Beberapa petugas PMI Cianjur juga turut mendampingi penyerahan bantuan tersebut.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X