Siwo PWI Surakarta Jadi Tuan Rumah Porwanas XIV? Gibran: Solo Siap

- Senin, 28 November 2022 | 15:13 WIB
Tim Siwo PWI Surakarta dilepas Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa sebelum berangkat ke Porwanas XIII 2022 Jawa Timur, beberapa waktu lalu. (SMSolo/dok Siwo PWI Surakarta)
Tim Siwo PWI Surakarta dilepas Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa sebelum berangkat ke Porwanas XIII 2022 Jawa Timur, beberapa waktu lalu. (SMSolo/dok Siwo PWI Surakarta)

SOLO, suaramerdeka-solo.com — Perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 Jawa Timur baru saja rampung, akhir pekan lalu.

Kini, Siwo PWI Surakarta tertarik menjadi tuan rumah Porwanas XIV 2024 mendatang. Pertimbangannya, fasilitas kota dan berbagai venues berstandar internasional dan nasional, ada di wilayah Solo dan Soloraya.

Ketua Siwo PWI Surakarta, Ronald Seger Prabowo menyebut Porwanas XIII yang diselenggarakan di Malang Raya, menjadi momentum kebangkitan bagi segenap wartawan di PWI Solo.

Baca Juga: Berkostum Wayang, Siwo PWI Surakarta Bikin Heboh Salami Menpora Saat Defile Porwanas

Pada multievent olahraga wartawan di Kota Apel itu, PWI Surakarta mengirimkan 20 atlet dan memberikan perlawanan terhadap kontingen dari 34 provinsi dari seluruh Tanah Air.

Padahal sebagai tempat bersejarah lahirnya PWI, lingkup Siwo PWI Surakarta hanya Solo Raya.

“Mencermati pelaksanaan Porwanas 2022 Jawa Timur, kami bisa jadikan pelajaran untuk Solo menjadi tuan rumah. Fasilitas olahraga di Solo sangat lengkap, termasuk sarana penunjang seperti hotel, kuliner dan berbagai cendera mata,'' kata Ronald.

Bagaimana tanggapan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka terhadap ketertarikan Solo sebagai tuan rumah Porwanas XIV 2024?

Baca Juga: Gulung Bengkulu 8-2, Awal Manis Tim Futsal Siwo PWI Surakarta di Porwanas 2022

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu kepada wartawan di Balai Kota Surakarta, menyatakan kesiapannya apabila Porwanas XIV ditarik ke Solo.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X