670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

- Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
Sejumlah atlet tengah bertarung pada Kejurnas Bridge Ke-58 2022 di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Selasa (29/11). (SMSolo/dok)
Sejumlah atlet tengah bertarung pada Kejurnas Bridge Ke-58 2022 di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Selasa (29/11). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Sejumlah 670 atlet dari berbagai daerah di Indonesia bertarung pada Kejurnas Bridge Ke-58 2022 di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, 25 November - 4 Desember.

Mereka beradu kecerdikan pada sejumlah kelas. Di antaranya Antarkota Kelas A, Antarkota Kelas B, Beregu Putri, Beregu Mix, Beregu Senior, Beregu U31, Beregu U26, Beregu U21, Girls U26-U21 dan Individual (K12/K15/K18).

Selain itu terdapat kelas Indonesia Open dan Wali Kota Solo Cup. Khusus kelas Wali Kota Solo Cup, pesertanya membludag dari perkiraan awal.

Baca Juga: Jokowi Serahkan Bonus Rp 309 Miliar Bagi Peraih Medali APG XI/2022. Berikut Rinciannya

''Di tahun ini, jumlah peserta Kejurnas Bridge di Solo membludak. Perkiraan awal, hanya ada 40 pasang yang bertanding, namun ternyata jumlah peserta mencapai lebih dari 100 pasangan," kata Ketua Pengprov Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Jateng, Abdul Hadi.

Persaingan sengit terjadi di beberapa kelas pada Kejurnas yang juga didukung kopi Indibro itu, antara lain Antarkota Kelas A, Antarkota Kelas B, Final K26 dan Final Pelajar.

Persaingan ketat tersebut antara lain disungguhkan para atlet dari wilayah DKI, Jatim dan Tomohon. Namun perlawanan juga diberikan atlet-atlet dari berbagai wilayah lain, pada kelas-kelas lainnya.

Baca Juga: Siwo PWI Surakarta Jadi Tuan Rumah Porwanas XIV? Gibran: Solo Siap

Di kancah internasional, bridge Indonesia meraih medali perunggu pada Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta. Namun di kelompok putri, sederet pencapaian terbaik pernah digenggam antara lain Juara 2 Dunia, Juara Asia-Pasifik tahun 2022 dan Juara Asia Cup.

Menurut Abdul Hadi, setelah event Kejurnas di Solo, rencananya para juara akan melanjutkan perjalanannya ke event Asian Games 2023.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X