Siapkan Porprov, 33 Pelatih dan 17 Wasit/Hakim Tinju se-Jawa Tengah Bakal Berkumpul di Solo

- Rabu, 30 November 2022 | 10:53 WIB
Rilis rencana penataran pelatih dan refreshing wasit/hakim tinju tang akan digelar Pengprov Pertina Jawa Tengah di Solo, 1-3 Desember 2022. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Rilis rencana penataran pelatih dan refreshing wasit/hakim tinju tang akan digelar Pengprov Pertina Jawa Tengah di Solo, 1-3 Desember 2022. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com — Sejumlah 33 pelatih dan 17 wasit/hakim tinju se-Jawa Tengah bakal berkumpul di Solo, 1-3 Desember 2022.

Mereka bakal mengikuti mengikuti penataran pelatih tingkat provinsi dan refreshing wasit/hakim tinju yang akan digelar Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jawa Tengah di Hotel Agas Solo.

Kegiatan yang merupakan rangkaian program kerja Pertina Jateng tersebut. Yakni demi mempersiapkan pelatih dan wasit/hakim dalam menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023 di Pati Raya, September mendatang.

Baca Juga: PON XX Papua: Willis Boy Riripoy Targetkan Memburu Emas Tinju di Mimika

''Pelatih yang membawa tim tinju harus memiliki sertifikat minimal tingkat daerah (provinsi) pada Porprov 2023,'' kata Ketua Panitia Penataran Pelatih dan Refreshing Wasit/Hakim, Danang Adi Kusumo kepada pers.

''Ilmu mereka perlu di­-upgade. Sebab ada perubahan meski tak signifikan dari International Boxing Association (IBA). Tapi itu perlu dipahami para pelatih maupun wasit/hakim,” tambah Danang yang juga Komisi Teknik Pengprov Pertina Jateng.

Sejumlah tutor praktisi yang sangat berkompeten dihadirkan, termasuk dari Pengprov dan Pengurus Pusat (PP) Pertina.

Baca Juga: 670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Praktisi profesional tersebut di antaranya pelatih pelatnas tinju Merah Putih untuk SEA Games Ke-31 di Hanoi, Ucok Sitompul dan wasit pertama Indonesia yang memimpin di Olimpiade (Tokyo) 2020, Boy Pohan.

Ketua Umum Pengkot Pertina Solo, Purwono mengungkapkan, pihaknya sebenarnya cukup lama menginginkan adanya penataran pelatih dan refreshing wasit/hakim tinju.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X