Lolos Ke 8 Besar, Tim Voli Putri Solo Jumpa Banjarnegara di Praporprov Jateng

- Kamis, 1 Desember 2022 | 11:34 WIB
Tim voli putri bersama jajaran pelatih dan Pengkot PBVSI Solo, serta pengurus KONI Solo, usai laga fase grup di GOR Migas Cepu, Selasa (29/11). (SMSolo/dok Humas KONI Solo)
Tim voli putri bersama jajaran pelatih dan Pengkot PBVSI Solo, serta pengurus KONI Solo, usai laga fase grup di GOR Migas Cepu, Selasa (29/11). (SMSolo/dok Humas KONI Solo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Tim voli indoor putri Solo bakal berjumpa Banjarnegara pada partai 8 besar Praporprov Jateng di GOR Mustika Blora, Jumat (2/12).

Skuad racikan pelatih Agus Suyanto itu melaju setelah menjuarai pul U pada fase penyisihan di GOR Migas Cepu.

Pertarungan penentu lolosnya anak-anak Kota Bengawan ke babak 8 besar, setelah menang telak atas Klaten, 3-0 (25-7, 25-9 dan 25-8), Selasa (29/11).

Baca Juga: Memburu Tiket Porprov Jateng, Tim Voli Indoor Solo Bertolak ke Blora dan Cepu

Servis-servis keras yang sering diterapkan Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila membuat lini pertahanan belakang tim Klaten, keteteran.

Demikian pula spike-spike tajam yang dilepaskan Viviola dan Fiola cs, membikin skuad lawan kian tak mampu berkembang.

Pada pertandingan pertamanya, anak-anak Solo menundukkan Kendal, 3-0 (25-5, 25-7, 27-18). Perlawanan keras dari tim Wonosobo tetap tak mampu menumbangkan pasukan Agus Suyanto.

‘’Pertarungan lebih berat akan kami hadapi pada fase 8 besar, karena hanya ada enam tiket ke Porprov 2023 yang diperebutkan pada kualifikasi ini,’’ kata Agus, didampingi asisten pelatih Suhardi ‘Gembong’ dan Budi ‘Olga’ M Romdhani Ardhiansyah, Kamis (1/12).

Baca Juga: Tundukkan Angkasa Tulungagung, Wahana Zigzag Kampiun Putri Kejurnas Voli U17 2022

Dia menentukan, target bergulir tim putri Solo bakal dicapai secara bertahap. Setelah lolos dari fase grup, tim tersebut harus memenangi pertarungan versus Banjarnegara di babak 8 besar.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X