Tekuk Banjarnegara, Tim Voli Putri Solo Menyusul Lolos ke Porprov Jateng

- Jumat, 2 Desember 2022 | 13:37 WIB
Tim voli putri Solo beserta jajaran pelatih dan ofisial usai menundukkan Banjarnegara, 3-0, pada Praporprov di GOR Mustika Blora, Jumat (2/12) pagi.  (SMSolo/dok PBVSI Solo)
Tim voli putri Solo beserta jajaran pelatih dan ofisial usai menundukkan Banjarnegara, 3-0, pada Praporprov di GOR Mustika Blora, Jumat (2/12) pagi. (SMSolo/dok PBVSI Solo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Tim voli putri Solo menyusul lolos menuju Porprov Jateng 2023, setelah menekuk Banjarnegara, 3-0 pada babak 8 besar Praporprov di GOR Mustika Blora, Jumat (2/12) pagi.

Pasukan Agus Suyanto tak terbendung setelah meraup kemenangan 25-13 pada set pertama atas Banjarnegara.

Pada set kedua dan ketiga, Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila dkk terus melaju dengan keunggulan 25-11 dan 25-16.

Baca Juga: Lolos Ke 8 Besar, Tim Voli Putri Solo Jumpa Banjarnegara di Praporprov Jateng

‘’Alhamdulillah, tiket untuk bertanding pada Porprov Jateng 2023, sudah di tangan. Baik tim voli putra dan putri telah lolos kualifikasi,’’ kata Agus Suyanto, usai laga.

Tim putra yang dinakhodai Sutrisno Herlambang dibantu asisten pelatih Listyoningrat ‘Benjo’ telah lolos menuju Porprov, sehari sebelumnya. Viko Zulfan Aditya dkk merebut tiket Porprov seusai menumbangkan Karanganyar, 3-0.

Sejumlah 20 tim putri dan 30 tim putra bertarung pada kualifikasi atau Praporprov yang diselenggarakan sejak Senin (29/11) lalu.

Baca Juga: Tim Voli Putra Solo Menyusul Skuad Putri Ke 8 Besar Praporprov

Fase penyisihan pul tim putri digelar di GOR Migas Cepu, serta babak 8 besar digeser ke GOR Mustika Blora. Sementara pada kelompok putra, pertarungan sejak penyisihan pul diselenggarakan di GOR Mustika.

Ketua Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Solo Rudy Jauhari dan Ketua Umum KONI Surakarta Lilik Kusnandar bersyukur atas lolosnya tim putra dan putri voli indoor Kota Bengawan pada kualifikasi.

‘’Jadi PBVSI Solo tetap bisa menjaga tradisi untuk selalu turut bersaing dan memburu medali di arena Porprov Jawa Tengah,’’ kata Rudy Jauhari.

Baca Juga: Gilas Karanganyar, Tim Voli Putra Solo Sabet Tiket Porprov Jawa Tengah

Sementara Lilik meminta agar tim voli putra dan putri Solo tetap menunjukkan kemampuannya di ajang Praporprov, kendati telah meraih tiket Porprov.

‘’Maksimalkan permainan pada sisa laga, syukur-syukur sampai final. Karena hal itu bisa sekaligus untuk mengasah mental tim,’’ ujar Lilik.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X