Pengurus NPCI Klaten 2022-2027 Dilantik, Bersiap Hadapi Peparprov 2023

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 06:42 WIB
Pengurus NPCI Klaten periode 2022-2027 dilantik di Pendapa Pemkab Klaten. ( SMSolo/Merawati Sunantri)
Pengurus NPCI Klaten periode 2022-2027 dilantik di Pendapa Pemkab Klaten. ( SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka.solo.com – Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Klaten periode 2022-2027 dilantik NPCI Jawa Tengah di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (1/12/2022). Sri Mulyo tetap dipercaya menjadi ketua.

Pelantikan yang dilakukan Wakil Ketua I Bidang Organisasi Kliwon Wiryo Utomo mewakili Ketua Umum NPCI Jawa Tengah Osrita Muslim.

Acara itu antara lain dihadiri Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo dan Kepala Disbudparpora Klaten Sri Nugroho, serta tamu undangan.

Baca Juga: Raih 13 Medali Emas Perorangan dan 13 Emas Beregu Peparnas, Atlet NPCI Solo Mendapat Tali Asih

‘’Saya ucapkan selamat kepada Pengurus NPCI Klaten, selamat bertugas. Pemkab Klaten sangat mendukung pengembangan bakat atlet difabel agar berprestasi dan mengharumkan nama Klaten di kancah nasional dan internasional,’’ kata Yoga Hardaya.

Ketua Panitia Bayu Nurochim melaporkan, pengurus yang dilantik merupakan hasil pemilihan pada Musorkab NPCI yang diselenggarakan di Monumen Juang ’45, Jonggrangan, Klaten Utara, 23 Juli 2022.

Klaten menyumbang sejumlah atlet untuk berlaga serta meraih prestasi pada Peparnas XVI/2021 di Papua dan ASEAN Para Games 2022 di Solo.

Baca Juga: Persiapan APG, Asian Para Games dan Paralympic, 68 Atlet Jateng Kembali Masuk Pelatnas NPCI

Kini, NPCI setempat segera bersiap menghadapi Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) 2023 yang rencananya diselenggarakan di Pati.

Dalam kepengurusan NPCI Klaten, posisi Ketua tetap dipercayakan kepada Sri Mulyo, Wakil Ketua Ririn Dwi Asih, Sekretaris Bayu Nurochim dan Bendahara Sugiyo, masing-masing didampingi wakil. Selain itu, ada sederet nama yang duduk dalam kepengurusan.

Pelantikan tersebut dimeriahkan penampilan penyanyi cilik Arga Krisna Pratama (15) yang dikenal karena lagu campursari ‘Tatu’ karya Didi Kempot dan Refita Cahya Safira (10) siswa SLB YAAT Klaten.

Safira membawakan lagu ‘Jangan Menyerah’ yang dipopulerkan D'masiv diiringi keyboard Arda.

Baca Juga: Atlet-Atlet Baru Bermunculan di Kejurprov NPCI Jateng, Senny: Jangan Pernah Berhenti Latihan

Sebagai persiapan menghadapi Peparprov, NPCI Klaten mulai melakukan penjaringan atlet difabel yang diproyeksikan akan mengikuti pesta olahraga disabilitas se-Jateng pada 2023 mendatang.

Peserta adalah warga Klaten ditunjukkan dengan KTP/KK atau kartu pengenal lainnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X