Aklamasi, Nur Sholikin Kembali Nakhodai NPCI Kota Semarang

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:30 WIB
Sekretaris NPCI Jateng Prayitno, Kepala Dispora Kota Semarang Fravarta Sadman dan Nur Sholikin (kiri ke kanan) pada Musorkot NPCI Kota Semarang di Hotel Candi View, Sabtu (3/12). (SMSolo/dok NPCI Kota Semarang)
Sekretaris NPCI Jateng Prayitno, Kepala Dispora Kota Semarang Fravarta Sadman dan Nur Sholikin (kiri ke kanan) pada Musorkot NPCI Kota Semarang di Hotel Candi View, Sabtu (3/12). (SMSolo/dok NPCI Kota Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.comNur Sholikin kembali dipercaya menakhodai National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Semarang periode 2023-2026.

Pria yang sebelumnya memimpin organisasi olahraga disabilitas Kota Lumpia 2018-2022 itu, kembali terpilih secara aklamasi pada Musorkot NPCI di Hotel Candi View Semarang, Sabtu (3/12).

‘’Bismillah, saya kembali dipercaya teman-teman untuk memimpin NPCI Kota Semarang untuk empat tahun ke depan. Tentu saja, ini bukan tugas ringan, serta butuh dukungan semua pihak,’’ kata Nur Sholikin, usai terpilih.

Baca Juga: Pengurus NPCI Klaten 2022-2027 Dilantik, Bersiap Hadapi Peparprov 2023

Semula, ada tiga kandidat yang akan bersaing untuk menduduki kursi Ketua NPCI Kota Semarang. Selain Nur Sholikin, dua calon lain adalah Moh Abidin (atlet para catur) dan Dewi Trisnasari (mantan bendahara NPCI Kota Semarang).

Namun Abidin dan Dewi menyatakan mengundurkan diri setelah pengumuman penjaringan calon ketua. Forum Musorkot yang dipimpin Sigit Widianto akhirnya secara aklamasi menyepakati Nur Sholikin untuk kembali memimpin NPCI Kota Semarang.

Sekretaris NPCI Jawa Tengah Prayitno 'Samson' mewakili Ketua Umum Osrita Muslim, Kepala Dispora Kota Semarang Fravarta Sadman, serta sejumlah tamu undangan turut hadir pada Musorkot tersebut.

Baca Juga: Raih 13 Medali Emas Perorangan dan 13 Emas Beregu Peparnas, Atlet NPCI Solo Mendapat Tali Asih

Nur Sholikin menambahkan, tugas berat yang akan dijalaninya ke depan terutama mendongkrak potensi bibit-bibit atlet muda, hingga mampu berprestasi di tingkat Jateng, nasional, bahkan internasional.

‘’Saya akan lebih intensifkan sosialisasi ke berbagai stakeholders hingga tingkat kecamatan, untuk mencari bibit-bibit atlet tersebut,’’ tuturnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X