Hari Disabilitas, Pemerintah Selesaikan Bonus APG Atlet NPC Indonesia

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:52 WIB
Seorang atlet disabilitas dipandu dalam penyelesaian administrasi penerimaan bonus APH 2022 di Kantor Pusat NPC Indonesia di Solo, Sabtu (3/12). (SMSolo/dok NPC Indonesia)
Seorang atlet disabilitas dipandu dalam penyelesaian administrasi penerimaan bonus APH 2022 di Kantor Pusat NPC Indonesia di Solo, Sabtu (3/12). (SMSolo/dok NPC Indonesia)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Bertepatan Hari Disabilitas Internasional, Kemenpora menyelesaikan seluruh pemberian bonus kepada para atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia peraih medali ASEAN Para Games (APG) 2022.

Penyelesaian pemberian bonus diberikan kepada para atlet di Kantor Pusat NPC Indonesia Jl Ir Sutami Solo, Sabtu (3/12).

''Sebelumnya ada 80 orang yang menerima bonus secara simbolis dari Bapak Presiden Joko Widodo di Istana Negara, 28 November lalu. Sisanya, sekitar 200 orang kami serahkan di Kantor NPC Indonesia di Solo ini,'' kata Kabid Penghargaan Olahraga Kemenpora, Ahmad Arsani, di sela-sela syukuran Hari Disabilitas International.

Baca Juga: Persiapan APG, Asian Para Games dan Paralympic, 68 Atlet Jateng Kembali Masuk Pelatnas NPCI

Dia menjelaskan, bonus tersebut diberikan kepada para atlet, pelatih dan asisten pelatih peraih medali pada APG 2022 yang digelar di Solo, 30 Juli-6 Agustus lalu.

Menurut dia, total bonus yang diberikan kepada para atlet disabilitas itu sekitar Rp 252,725 miliar. Sedangkan untuk pelatih dan asisten pelatih sekitar Rp 51,651 miliar.

''Pemberian bonus tersebut, hari ini diselesaikan semua,'' tegasnya.

Sementara itu Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun mengatakan, penyelesaian pemberian bonus APG itu menjadi spesial karena berbarengan dengan Hari Disabilitas Internasional.

Baca Juga: NPC Indonesia Kirim Satu Truk Sembako bagi Korban Gempa Cianjur

Karena itu, pihaknya mengadakan syukuran sederhana dengan iringan band lokal sebagai bentuk syukur. Selain para atlet yang mengurus penerimaan bonus, turut hadir para pengurus NPC Indonesia.

''Saya sampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah memberikan bonus setara dengan atlet nondifabel. Kebetulan penyelesaian pemberian bonus itu bertepatan dengan Hari Disabilitas. Ini benar-benar berkah,'' ujarnya.

Senny menambahkan, NPC Indonesia kini kembali bersiap menghadapi APG Kamboja 2023, Asian Para Games Hangzhou 2023 dan Paralympic Games Paris 2024.

Baca Juga: Atlet-Atlet Baru Bermunculan di Kejurprov NPCI Jateng, Senny: Jangan Pernah Berhenti Latihan

''Kami akan berusaha menjadi macan di Asia. Soal target medali, jangan diomongin dulu, karena nomornya apa saja, juga belum tahu. Yang jelas, kita berharap juara umum. Kita sudah siapkan para atlet untuk TC,'' ungkapnya.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X