Praporprov Voli Jateng: Tim Putri Solo Juara, Skuad Putra Runner Up

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:31 WIB
Tim putri Solo melakukan selebrasi setelah menjadi juara Praporprov Jateng dengan menundukkan Pati, 3-0 di GOR Mustika Blora, Sabtu (3/12). (SMSolo/dok PBVSI Solo)
Tim putri Solo melakukan selebrasi setelah menjadi juara Praporprov Jateng dengan menundukkan Pati, 3-0 di GOR Mustika Blora, Sabtu (3/12). (SMSolo/dok PBVSI Solo)

BLORA, suaramerdeka-solo.com - Tim putri Solo menjadi juara Praporprov Voli Indoor Jawa Tengah, setelah menundukkan Pati, 3-0 pada duel final di GOR Mustika Blora, Sabtu (3/12).

Tampil meyakinkan, Ersandrina Devega 'Caca' Salsabila dkk mengawali kemenangan 25-19 pada set pertama.

Unggul di set awal, membuat pasukan yang diracik pelatih Agus Suyanto dibantu asisten pelatih Suhardi 'Gembong' dan Budi 'Olga' M Romdhani Ardhiansyah itu, semakin percaya diri.

Baca Juga: Final Praporprov Voli Jateng: Tim Putra Solo Jumpa Kota Semarang, Tim Putri Solo Versus Pati

Servis tajam dan spike keras sering dipraktikkan awak tim putri Kota Bengawan, termasuk pemain pelajar seperti Viviola, Fiola dan Nayla.

Laju perburuan poin tim putri Solo itu pun tak mampu dibendung skuad Pati. Pada set kedua dan ketiga, Caca cs kembali unggul 25-18 dan 25-14.

''Alhamdulillah, anak-anak mampu memenangi laga final. Tim kami memang cukup komplet, namun bukan tanpa kekurangan pada Praporprov ini,'' kata sang pelatih, Agus Suyanto.

Dia menyadari, pertarungan sebenarnya tim asuhannya tersebut baru digelar pada Porprov 2023. Karena itu, berbagai kekurangan bakal terus dikikis, selama persiapan menuju Porprov mendatang.

Baca Juga: Tekuk Banjarnegara, Tim Voli Putri Solo Menyusul Lolos ke Porprov Jateng

''Butuh pembenahan mulai dari recieved, defend dan blok. Pada latihan-latihan nanti, seluruh kelemahan akan kami benahi,'' tandas pria yang juga guru SMAN 1 Solo itu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X