Pengurus Hapkido Klaten Dilantik, Ditarget 1 Emas Porprov 2023

- Minggu, 4 Desember 2022 | 19:29 WIB
Ketua Hapkido Indonesia Jawa Tengah George Lunarso Asianturi melantik Pengurus Hapkido Klaten disaksikan Sekretaris Umum KONI Tarmuji.  (SMSolo/Merawati Sunantri)
Ketua Hapkido Indonesia Jawa Tengah George Lunarso Asianturi melantik Pengurus Hapkido Klaten disaksikan Sekretaris Umum KONI Tarmuji. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Pengurus Hapkido Indonesia Kabupaten Klaten periode 2022-2026 dilantik Ketua Hapkido Indonesia Jateng George Lunarso Asianturi di Gedung Saroga KONI Klaten, Minggu (4/12/2022).

‘’Pengurus Hapkido Klaten merupakan yang tertua di Jawa Tengah, sebelum Pengurus Provinsi Jateng terbentuk, Klaten sudah terbentuk. Hapkido Klaten punya andil pada pembentukan Hapkido Jateng,’’ kata George Lunarso Asianturi.

Hapkido Klaten memberi kontribusi banyak bagi Jawa Tengah, karena menjadi penyumbang atlet yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Hal itu berkat kerja keras pelatih, atlet dan dukungan orang tua. Seminggu sekali, Hapkido berlatih di gedung Saroga KONI.

Baca Juga: Aklamasi, Budi Wahyono Terpilih Jadi Ketua Pertama Hapkido Klaten

‘’Saya rasa, Hapkido Klaten bisa melahirkan banyak atlet berprestasi berkat kerja keras dan orang tua yang mendampingi anak berlatih. Ada harmoni antara pelatih, orang tua dan atlet yang baik,’’ tegas dia.

Saat ini, sudah terbentuk 19 Pengurus Hapkido Kabupaten/kota di Jawa Tengah. Dengan dilantiknya pengurus Hapkido Klaten, diharapkan kontribusi Klaten tidak akan surut tapi terus berkembang dan tetap luar biasa.

‘’Saya harap prestasi dijaga dan ditingkatkan. Pada eksebisi PON Papua 2021, Jateng mengirim 3 atlet dan mendapat 1 emas dan 1 perunggu dari atlet Klaten. Pada Kejurnas Padang, Jateng naik dari urutan 4 menjadi peringkat 2 nasional berkat Klaten,’’ ujar dia.

Baca Juga: Ikut Bersaing di Nomor 15 KM, Ganjar Hanya Menempuh 5 KM. Capek, Pak?

Belum lama ini, Hapkido mengikuti Kejuaraan Asia Tenggara dan menjadi peringkat 1 dengan 11 emas. George minta agar prestasi dipertahankan. Pengprov akan terus mendukung untuk peningkatan prestasi.

Sekretaris Umum KONI Klaten Tarmuji yang hadir dalam acara pelantikan itu, mengatakan, meski Hapkido Klaten menjadi yang tertua di Jawa Tengah, namun Hapkido menjadi cabang olahraga ke-42 di KONI Klaten.

‘’Hapkido menjadi salah satu cabang unggulan Klaten di Porprov 2023. Pada seleksi Pra Porprov, hapkido meloloskan 4 atlet dengan meraih 1 emas dan 3 perak. Targetnya 1 emas Porprov,’’ kata Tarmuji.

Baca Juga: Pengurus NPCI Klaten 2022-2027 Dilantik, Bersiap Hadapi Peparprov 2023

Sementara itu, Ketua Hapkido Indonesia Klaten Budi Wahyono mengatakan, Hapkido Klaten terbentuk tahun 2014 bersamaan dengan Hapkido pusat. Baru tahun ini, Hapkido resmi menjadi anggota KONI Klaten.

Dalam kepengurusan Hapkido Indonesia Kabupaten Klaten periode 2022-2026, duduk sebagai Ketua Budi Wahyono, Sekretaris Arief Budiyanto, Bendahara Emiliana, Indrawati Sutarta dan Peny Susilawati.

Seksi Organisasi Mulya Jayanto, Seksi Kepelatihan Hariyanto, Seksi Kenaikan Tingkat Revaldo Andhika Pratama, Seksi Pertandingan dan Perwasitan Mufti Hidayat, Sekda Dana dan Usaha Krisyana dan Seksi Umum Andriansyah Agus Saputra.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X