Turnamen Futsal Nasional di Solo, Jaring Bakat ke Timnas Indonesia

- Selasa, 6 Desember 2022 | 18:58 WIB
Paparan tentang rencana teknis gelaran Usee Sports Futsal Cup di Solo, Selasa (6/12/2022). (SMSolo/dok)
Paparan tentang rencana teknis gelaran Usee Sports Futsal Cup di Solo, Selasa (6/12/2022). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com — Turnamen nasional futsal antarpelajar SMA bakal dihelat di GOR Sritex Arena Solo, 8-11 Desember 2022.

Sejumlah 20 tim SMA di Kota Bengawan akan bertarung dalam ajang yang memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah tersebut.

Ajang bertajuk Usee Sports Futsal Cup 2022 itu merupakan lanjutan gelaran serupa di 4 kota, yakni Bandung, Semarang, Jakarta dan Surabaya.

Baca Juga: Ikut Bersaing di Nomor 15 KM, Ganjar Hanya Menempuh 5 KM. Capek, Pak?

Tim-tim juara pada ajang serupa sebelumnya, dikabarkan turut bersaing di Solo. Yakni juara Usee Sports Futsal Merdeka SMAN 3 Cibinong, juara Usee Sports Futsal Challenge Regional Surabaya Kategori SMA, SMAN 9 Surabaya dan pemenang kualifikasi zona Jawa Tengah-DIY.

“Kami berkomunikasi dengan stakeholder klub profesional dan Timnas Indonesia terkait pemantauan bakat. Di Solo Raya, peminat futsal sangat tinggi. Prestasinya juga cukup bagus,” kata Manajer Usee Sports, Yohanes Indra kepada pers di Solo, Selasa (6/12/2022).

Pihaknya menggandeng Futsalation sebagai penyelenggara. Turnamen itu menggunakan perangkat pertandingan berlisensi, serta lapangan yang baik. Dengan demikian, suasana laga tetap terjaga.

Baca Juga: Praporprov Voli Jateng: Tim Putri Solo Juara, Skuad Putra Runner Up

Ketua Umum Asosiasi Futsal Kota Solo, Argya Satya menyambut positif kembali digelarnya turnamen berskala nasional itu di Solo.

Menurutnya, tim-tim asal Solo Raya memiliki kemampuan cukup bagus. Dicontohkan, pada Porprov Jateng 2018, tim itu cukup mendominasi.

Dedi Suherman, EGM Divisi TV Video Telkom Indonesia menuturkan, Telkom Indonesia dan Telkom Group senantiasa mendukung olahraga di Tanah Air.

Baca Juga: Hari Disabilitas, Pemerintah Selesaikan Bonus APG Atlet NPC Indonesia

Menurutnya, kehadiran Usee Sports Futsal Cup 2022 di Solo tersebut bisa menjadi ajang bagi para pecinta futsal untuk membuktikan timnya sebagai tim terbaik dalam turnamen itu.

“Pertandingan Usee Sports Futsal Cup 2022 juga akan disiarkan langsung melalui channel Usee Sports di IndiHome TV, akun Youtube Usee Sports, aplikasi UseeTV GO dan website UseeTV.com,” jelasnya.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X