Persiapan Pesta Olahraga Disabilitas Jateng, Pati Dimungkinkan untuk Peparprov 2023. Dengan Catatan..

- Rabu, 7 Desember 2022 | 11:03 WIB
Tim NPCI Jawa Tengah mengecek venue bulutangkis di GOR Rahmat Pati, Selasa (6/12). (SMSolo/dok Humas NPCI Jateng)
Tim NPCI Jawa Tengah mengecek venue bulutangkis di GOR Rahmat Pati, Selasa (6/12). (SMSolo/dok Humas NPCI Jateng)

PATI, suaramerdeka-solo.com - Kabupaten Pati dimungkinkan menjadi tuan rumah Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Tengah (Peparprov Jateng) 2023.

Gambaran tersebut diperoleh tim National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Jateng setelah melakukan visit venues dan akomodasi di wilayah Pati selama dua hari, Selasa-Rabu (7/12).

Delapan calon venues dicek tim tersebut. Yakni venues atletik di Stadion Joyokusumo, panahan (lapangan panahan Joyokusumo), angkat berat (Rajawali Convention Hall Pati Hotel), renang (kolam renang Ambang Tirta Bapoh).

Baca Juga: Persiapan APG, Asian Para Games dan Paralympic, 68 Atlet Jateng Kembali Masuk Pelatnas NPCI

Lalu bulutangkis (GOR Rahmat), tenis meja (GOR Pesantenan Pati), judo tunanetra (Gedung PGRI) dan catur (Hotel Gitrary In).

Selain itu, tim yang terdiri atas pengurus dan perwakilan koordinator cabang-cabang olahraga tersebut juga mengecek sarana pada sejumlah hotel.

''Pengecekan secara general, venues dan akomodasi yang ada di Pati, memungkinkan untuk tuan rumah penyelenggaraan Praporprov. Namun ada sejumlah catatan yang membutuhkan pembenahan,'' kata Sekretaris NPCI Jateng, Prayitno 'Samson'.

Baca Juga: Atlet-Atlet Baru Bermunculan di Kejurprov NPCI Jateng, Senny: Jangan Pernah Berhenti Latihan

Catatan secara umum yang harus dibenahi pada sejumlah venues dan akomodasi tersebut, terutama menyangkut aksesibilitas.

Ketua I Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) NPCI Jateng Slamet Widodo menyebut pembenahan tidak dalam bentuk rehabilitasi besar. Di antaranya penambahan akses bagi pengguna kursi roda pada venues yang ketinggian permukaan lantai atau jalur keluar-masuknya tidak sama.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X