Andalkan Potensi Pemain Lokal Nan Ciamik, Persika Karanganyar Siap Berlaga di Liga 3 Jateng

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 18:44 WIB
Pengurus Askab PPSI Karanganyar usai rapat membahas kesiapan Persika Karanganyar berlaga di Liga 3 Jateng, Kamis (5/8/2021). (SMSolo/dok)
Pengurus Askab PPSI Karanganyar usai rapat membahas kesiapan Persika Karanganyar berlaga di Liga 3 Jateng, Kamis (5/8/2021). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Persika Karanganyar akan mengandalkan pemain lokal untuk berlaga di Liga 3 Jateng, yang bakal dihelat mulai 2 Oktober 2021.

Potensi pesepakbola asli Karanganyar dinilai tidak kalah ciamik, untuk berlaga di liga yang rencananya diikuti 24 klub sepakbola se-Jateng itu.

Ketua Askab PSSI Karanganyar Prihanto mengatakan, Liga 3 tahun ini menjadi titik comeback-nya Persika Karanganyar di kancah persepakbolaan regional.

Baca Juga: Luhut Dorong Solo Raya Perkuat Vaksinasi dan Tracing

"Tim Singo Lawu ini sudah vakum tujuh tahun dari liga. Tapi itu tidak membuat kami gentar. Keikutsertaan di Liga 3 ini dijadikan momentum kembalinya Persika, dengan target juara. Sehingga Persika Karanganyar nantinya bisa naik kelas ke liga di atasnya," jelasnya, Kamis (5/8/2021).

Seluruh punggawa kesebelasan kebanggaan warga Bumi Intanpari, akan diisi pemain lokal.

"Potensi pemain lokal sudah bagus. Selain itu, ada hubungan emosional dan rasa memiliki, jika pemainnya berasal dari Karanganyar sendiri. Motivasi untuk menembus target juara, menjadi semakin kuat," tuturnya.

Baca Juga: Usai Karantina, Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 akan Bertemu Jokowi

Sebagai pelatih, Askab PSSI Karanganyar menunjuk Benny Andriyawan Wahyudi.

Benny diberi kebebasan untuk merekrut pemain, yang semuanya ber-KTP Karanganyar dan kelahiran antara 1999-2003.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Prihanto Yakin Persika Tetap akan Berkembang

Senin, 29 November 2021 | 16:13 WIB
X