Venues Lain Peparprov di Pati Disiapkan, Koordinasi NPCI Jateng Bakal Terus Berlanjut

- Kamis, 8 Desember 2022 | 14:59 WIB
Ketua NPCI Jateng Osrita Muslim mengecek kamar mandi salah satu hotel di Pati yang memenuhi akses disabilitas, Rabu (7/12). Pati jadi calon tuan rumah Peparprov Jateng 2023. (SMSolo/dok Humas NPCI Jateng)
Ketua NPCI Jateng Osrita Muslim mengecek kamar mandi salah satu hotel di Pati yang memenuhi akses disabilitas, Rabu (7/12). Pati jadi calon tuan rumah Peparprov Jateng 2023. (SMSolo/dok Humas NPCI Jateng)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Sejumlah venues lain yang akan digunakan sebagai Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah 2023 disiapkan calon tuan rumah Pati.

Pada visit venues dan akomodasi yang dilakukan tim National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng di Pati, Selasa-Rabu (6-7/12), baru arena untuk delapan lomba/pertandingan yang ditinjau.

Menurut Ketua NPCI Jateng Osrita Muslim, direncanakan 12 cabang olahraga yang akan digelar pada pesta olahraga disabilitas se-provinsi tersebut.

Baca Juga: Persiapan Pesta Olahraga Disabilitas Jateng, Pati Dimungkinkan untuk Peparprov 2023. Dengan Catatan..

''Rencananya yang digelar 12 cabang pada Peparprov 2023. Kini baru delapan cabang olahraga yang dipastikan, dari total 15 cabang yang ditawarkan ke pengcab-pengcab NPCI kota/kabupaten,'' kata Osrita, Kamis (8/12).

Karena itu, koordinasi dan komunikasi dengan calon tuan rumah Pati bakal terus dilanjutkan organisasi olahraga disabilitas tersebut.

''Tentu kami akan lebih intens berkoordinasi dengan NPCI dan Dinporapar Pati. Berdasarkan hasil visit yang telah dilakukan, Pati bisa jadi tuan rumah Peparprov, meski ada beberapa pembenahan menyangkut aksesibilitas,'' tambah Osrita, didampingi Sekretaris NPCI Jateng Prayitno 'Samson' dan Ketua 1 Bidang Binpres Slamet Widodo.

Baca Juga: Raih 13 Medali Emas Perorangan dan 13 Emas Beregu Peparnas, Atlet NPCI Solo Mendapat Tali Asih

Pada pertemuan koordinasi di Pati, Pelatih Olahraga Ahli Muda Edy Siswanto dan Kabid Keolahragaan Kardi, mendampingi Kepala Dinas Rekso Suhartono, menyatakan siap berkoordinasi lebih lanjut.

''Masalah aksesibilitas, termasuk kamar mandi, nanti dicarikan solusinya bersama. Soal toilet portabel untuk disabilitas, di Pati ada dua. Tapi saya sendiri belum pernah tahu seperti apa toilet portabel untuk disabilitas,'' ujar Edy.

Dia menambahkan, beberapa gedung olahraga atau aula juga akan disiapkan untuk venues lain dalam penyelenggaraan olahraga disabilitas tersebut.

Rencananya, Peparprov digelar setelah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng. Porprov dijadwalkan diselenggarakan di Pati Raya, September 2023.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X