Porseni NU 2023 di Solo: PWNU Sumut Targetkan Tiga Besar

- Selasa, 17 Januari 2023 | 06:08 WIB
Kontingen PWNU Sumatera Utara (Sumut) yang akan berlaga dalam event Porseni NU di Solo saat jamuan makan di Pendapa Saung Kali Pepe Land, Senin (16/1).  (SMSolo/Sri Hartanto)
Kontingen PWNU Sumatera Utara (Sumut) yang akan berlaga dalam event Porseni NU di Solo saat jamuan makan di Pendapa Saung Kali Pepe Land, Senin (16/1). (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Peringkat tiga besar menjadi bidikan kontingen PW Nahdlatul Ulama (NU) Sumut pada Porseni NU 2023 di Solo.

Dukungan pun mengalir dari berbagi pihak, termasuk dari Wagub Sumut, Musa Rajeksyah atau akrab disapa Ijeck.

Orang kedua di Pemprov Sumut itu secara pribadi memberikan dukungan maksimal dengan datang ke Solo untuk mendampingi para atlet-atlet Porseni dari PWNU Sumut yang akan berlaga di berbagai cabang olahraga dan seni.

Baca Juga: Jelang Pembukaan Porseni NU, Para Atlet Jaga Kondisi di Asrama Haji Donohudan

"Kehadiran kami ke Solo untuk memacu semangat para atlet agar bisa meraih peringkat tiga besar seperti yang ditargetkan," tegas Ijeck di sela makan siang di Pendapa Saung Kali Pepe Land, Senin (16/1).

Ijeck menambahkan, kontingen Sumut hadir dengan 177 orang di Solo. Selain para atlet berlaga, mereka juga menjalin tali silaturahmi dengan warga NU dari berbagai daerah lain yang datang ke Kota Bengawan dalam rangka memperingati Harlah Satu Abad NU.

Ketua PWNU Sumut, Marahalim Harahap, senada.

Baca Juga: Porseni NU 2023 Digelar di Solo, Ini Kata Gibran

"Para atlet dari berbagai cabang olah raga dan seni sudah siap bertanding. Peringkat tiga besar kerap kita raih di setiap kompetisi seperti ini," ujar Harahap.

Dukungan lain berasal dari owner Wong Solo grup, Puspo Wardoyo yang telah lama membuka usaha ayam bakar di Sumut, serta telah puluhan tahun lalu menjadi warga Sumut.

"Sebagai Wong Solo, kami yang menjadi warga Sumut tentunya memberikan dukungan penuh agar para atlet Sumut meraih juara," urai Puspo Wardoyo di sela mendampingi kontingen PWNU Sumut dalam jamuan makan siang di Kali Pepe Land.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet NPCI Jateng Ikuti Seleknas Proyeksi APG

Jumat, 17 Maret 2023 | 14:05 WIB
X