Proliga 2023: Ulang Sukses, STIN BIN Tundukkan Samator

- Kamis, 2 Februari 2023 | 19:54 WIB
Pertarungan tim putra Surabaya BIN Samator vs Jakarta STIN BIN pada PLN Mobile Proliga 2023  di GOR Tri Dharma Gresik, Kamis (2/2). (dok Proliga)
Pertarungan tim putra Surabaya BIN Samator vs Jakarta STIN BIN pada PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Gresik, Kamis (2/2). (dok Proliga)

GRESIK, suaramerdeka-solo.com - Tim Jakarta STIN BIN mengulang sukses dalam pertemuan kali kedua dengan Surabaya BIN Samator dalam gelaran PLN Mobile Proliga 2023.

Pasukan Alessandro Ferrera Fadul kembali menang 3-0 (25-15, 25-20 dan 25-21) atas Samator pada pertarungan seri 1 putaran kedua di GOR Tri Dharma Gresik, Kamis (2/2).

Kemenangan tersebut mengukuhkan dominasi STIN BIN atas Samator, karena pada duel putaran pertama di Palembang, akhir Januari lalu, tim Jakarta itu juga unggul.

Baca Juga: Proliga 2023: Belum Mampu Bangkit, Elektrik PLN Kalah dari Jakarta BIN

Pada laga di Gresik itu, terutama pada set kedua dan ketiga, Samator yang mendapat dukungan suporter menurunkan para pemain pelapis.

Sejumlah awak tim utama Samator seperti Rivan Nurmulki, Agil Angga, Tedi Oka, serta pemain asing Daouda Yacoubu dan Paulo Lamounier diistirahatkan pelatih Ryan Masajedi pada set ketiga.

Di sisi lain, Jakarta STIN BIN tetap tampil dengan komposisi skuad utamanya, yakni Dimas Saputra, Cep Indra, Farhan Halim, Jensen Natanael (tosser), Isac Santos, dan Rozalin Penchev.

Baca Juga: Proliga 2023: Menangi Laga Penutup Putaran Pertama, STIN BIN Tetap di Peringkat Tiga

“Kami menurunkan pemain pelapis untuk memberi mereka lebih banyak pengalaman tanding,” kata Ryan Masajedi usai pertandingan.

Dia tidak mempermasalahkan hasil negatif pertandingan, dengan alasan sengaja ingin memberi lebih banyak jam terbang kepada pemain-pemain muda untuk merasakan atmosfir kompetisi yang ketat.

Statemen itu didukung I Putu Randu Wahyu yang menyebut keputusan pelatih menurunkan pemain-pemain muda merupakan bagian dari menyiapkan regenerasi pemain untuk kompetisi mendatang.

samBaca Juga: Proliga 2023: Gulung Samator, LavAni Kembali Ambil Alih Puncak Klasemen Sementara

“Sekarang ini gap antara pemain senior dan junior sangat jauh karena banyak pemain Samator yang membela (Jakarta) Bhayangkara. Kalau tidak sekarang, kapan lagi mereka bisa berkembang,” kata Randu yang kembali ke Samator pada putaran kedua ini.

Pelatih Jakarta STIN BIN Alessandro Ferrera Fadul mengaku senang penampilan anak asuhnya sehingga bisa meraih kemenangan lagi atas Surabaya Samator.

Menurutnya, kunci kemenangan timnya karena sejak awal sudah memetakan kekuatan lawan sehingga strategi yang disiapkan berjalan baik di lapangan.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet NPCI Jateng Ikuti Seleknas Proyeksi APG

Jumat, 17 Maret 2023 | 14:05 WIB
X