Proliga 2023: Terjengkang di Kandang, Petrokimia Bungkam Jakarta BIN di Malang

- Kamis, 9 Februari 2023 | 20:34 WIB
Tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia bertarung versus Jakarta BIN pada laga PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Ken Arok Malang, Kamis (9/2). (dok Proliga)
Tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia bertarung versus Jakarta BIN pada laga PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Ken Arok Malang, Kamis (9/2). (dok Proliga)

MALANG, suaramerdeka-solo.com - Terjengkang dalam perburuan poin pada dua laga di kandang pada seri 1 Putaran Kedua PLN Mobile Proliga 2023, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memetik angka pada seri 2 di Malang.

Tim putri besutan Ayub Hidayat itu memenangi pertarungan lima set, 3-2 (23-25, 25-21, 20-25, 25-17, 15-9) atas Jakarta BIN di GOR Ken Arok, Malang, Kamis (9/2).

Ayub menyebut, hasil positif pada laga pembuka seri kedua itu merupakan perbaikan performa timnya dibandingkan dari kemampuan seri pertama di Gresik.

Baca Juga: Proliga 2023: Pertamina Fastron Genggam Tiket Final Four, Petrokimia Yakin Bisa Menyusul

''Memang ini perbaikan dari serangkaian kesalahan dalam laga di Gresik. Alhamdulillah, sekarang bisa diperbaiki di Malang,'' kata sang arsitek tim.

Pada seri pertama di GOR Tridharma Gresik pekan lalu, tim besutan Ayub Hidayat itu mengalami kekalahan dua kali. Kekalahan pertama dari juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata 1-3 dan keduanya dipaksa menyerah 2-3 dari juara putaran pertama, Jakarta Pertamina Fastron.

Secara umum, dia menilai kemampuan timnya lebih bagus, termasuk dalam recieved. Tambahan dua nilai membuat Petrokimia mengoleksi sepuluh poin hasil kemenangan dari delapan laga. Tim itu tetap bertahan di peringkat empat.

Baca Juga: Proliga 2023: Bank bjb Patahkan Ambisi Petrokimia Petik Poin di Kandang

Kapten tim Petrokimia, Mediol Stiovanny Yoku mengakui, performa dia dan rekan-rekan setimnya mengalami peningkatan di Malang.

"Kita mainnya kompak dan enjoy," katanya.

Jakarta BIN juga tercatat telah melakoni delapan pertandingan dengan empat kali kemenangan. Namun tim putri debutan itu unggul dalam perhitungan selisih kemenangan dalam set, sehingga mengemas 12 poin di urutan ketiga.

Baca Juga: Proliga 2023: Bank bjb Patahkan Ambisi Petrokimia Petik Poin di Kandang

Recieved yang lebih banyak tidak bagus, menurut pelatih Octavian, membuat Jakarta BIN harus menelan kekalahan dari Petrokimia. Lebih-lebih, sejumlah awak tim tersebut dalam kondisi kesehatan yang kurang fit.

"Pemain banyak melakukan kesalahan sendiri. Faktor lain, beberapa pemain tidak fit, terutama pada setter utama tim dan kedua pemain asing," ujar Octavian.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet NPCI Jateng Ikuti Seleknas Proyeksi APG

Jumat, 17 Maret 2023 | 14:05 WIB
X