Paralympic Tokyo 2020: Penyesuaian Suhu, Tim Bulutangkis Lanjutkan TC di Machida

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 13:01 WIB
Para atlet, pelatih dan manajer bulutangkis Indonesia berada di bus dalam perjalanan dari Bandara  Haneda Jepang menuju Machida. (SMSolo/dok NPC Indonesia)
Para atlet, pelatih dan manajer bulutangkis Indonesia berada di bus dalam perjalanan dari Bandara Haneda Jepang menuju Machida. (SMSolo/dok NPC Indonesia)

MACHIDA, suaramerdeka-solo.com - Tim bulutangkis Indonesia untuk Paralimpiade atau Paralympic Tokyo 2020, telah tiba Jepang, Kamis (19/8/2021).

Mendarat di Bandara Haneda sekitar pukul 06.00 waktu setempat, mereka tidak langsung menuju Athlete Village Paralympic di Tokyo, namun mematangkan persiapan di Machida. Sebagai catatan, waktu di Tokyo selisih dua jam lebih awal dari WIB.

‘’Kami akan melanjutkan TC sepekan di Machida, untuk mematangkan persiapan. Alhamdulillah, seluruh atlet dan pelatih sehat, serta lolos tes PCR,’’ kata manajer tim bulutangkis Indonesia, Sapta Kunta Purnama melalui kontak whatsapp.

Baca Juga: Paralympic Tokyo 2020: Belum Bisa Gunakan Kolam, Dua Perenang Indonesia Lakukan Latihan Ini

Pria yang juga Dekan Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS Surakarta itu mengungkapkan, jadwal dan program latihan selama di Machida telah disampaikan kepada para atlet, setiba di penginapan.

‘’Tak ada latihan berat, program hanya pemeliharaan fisik, serta pemantapan teknik dan strategi bertanding. Sore nanti, seluruh atlet mulai latihan di Machida,’’ jelas Kunta.

Machida bukanlah tempat yang baru bagi atlet para bulu tangkis Indonesia.

Baca Juga: Atlet Paralympic Tokyo 2020 dari Jawa Tengah Segera Pamitan ke Gubernur

Sejumlah atlet seperti Suryo Nugroho, Fredy Setiawan, Leani Ratri Oktila dan pebulutangkis lain sudah pernah melakukan pelatnas di Machida, sebelum tampil di sejumlah kejuaraan dunia beberapa waktu sebelumnya, termasuk event internasional pada 2017.

‘’Para atlet sudah tiga kali ini ke Machida, sehingga mereka telah mengenal tempat latihan di sini,’’ tutur salah seorang pelatih pelatnas bulutangkis, Yunita Ambar Wulandari.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Prihanto Yakin Persika Tetap akan Berkembang

Senin, 29 November 2021 | 16:13 WIB
X