Raih Perunggu Sprint 100 Meter, Saptoyoga: Ini Kejutan di Paralimpiade 2020

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 20:51 WIB
Sprinter Indonesia Saptoyoga Purnomo (kanan) menunjukkan medali perunggu yang diraihnya. (SMSolo/tangkapan layar NPC Indonesia.)
Sprinter Indonesia Saptoyoga Purnomo (kanan) menunjukkan medali perunggu yang diraihnya. (SMSolo/tangkapan layar NPC Indonesia.)

TOKYO, suaramerdeka-solo.com - Bendera Merah Putih kembali berkibar di arena Paralimpiade atau Paralympic Tokyo 2020, Jumat (27/8/2021).

Sprinter Saptoyoga Purnomo yang mengibarkan Merah Putih itu di Tokyo Olympic Stadium itu.

Baca Juga: Paralympic Tokyo 2020: Saptoyoga Raih Medali Perunggu Sprint 100 Meter

Sprinter asal Banyumas, Jawa Tengah tersebut meraih medali perunggu lari 100 meter T37, setelah finish di urutan ketiga dengan catatan waktu 11,31 detik.

Medali emas direbit sprinter Amerika Serikat, Nick Mayhugh dengan catatan waktu 10,95 detik, sedangkan perak menjadi milik Andrei Vdovin dari Rusia Paralympic Committee dengan catatan waktu 11,18 detik.

Baca Juga: Panen Perdana di Klaten, Tembakau Asepan Lebih Tahan Cuaca

“Medali perunggu ini merupakan sebuah kejutan di ajang Paralimpiade 2020. Awalnya saya hanya ditargetnya untuk pecah rekor pribadi, tetapi bersyukur bisa dapat medali perunggu,” jelas Saptoyoga, dilansir dari keterangan tertulis National Paralympic Committee (NPC) Indonesia.

Begitu mengetahui finish di urutan ketiga, Saptoyoga berteriak, meluapkan kegembiraannya.

Baca Juga: Tundukkan Bourdonnaye, Komet Akbar Susul David Jacobs ke Delapan Besar Tenis Meja Paralympic Tokyo 2020

“Saya sangat senang karena dipastikan merebut medali perunggu. Saya berterima kasih atas dukungan semua masyarakat Indonesia, Presiden, Menpora, NPC Indonesia dan pelatih,” ucap Saptoyoga.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

X