Mobil Listrik Mulai Menggoda Warga Solo

- Jumat, 11 Juni 2021 | 21:30 WIB
Ketua Kadin Solo, Gareng S Haryanto men-charge mobil listriknya. (SMSolo/Langgeng Widodo)
Ketua Kadin Solo, Gareng S Haryanto men-charge mobil listriknya. (SMSolo/Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Salah satu pengusaha asal Solo, Gareng S Haryanto menjadi pengguna baru mobil listrik. Selama beberapa bulan terakhir dia merasakan keandalan dan efisiennya menggunakan kendaraan ramah energi itu.

"Saya mulai mencoba menggunakan mobil listrik sejak 3 bulan lalu,” kata pria yang menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Solo ini.

Sebenarnya, dia telah memiliki beberapa mobil konvensional di rumahnya. Namun, tetap saja dia ingin menjajal produk baru yang disebut-sebut lebih modern dan ramah lingkungan itu.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Masih Jadi Incaran Konsumen

Meski awalnya hanya coba-coba, Gareng akhirnya justru terkesan dengan mobil jenis Hyundai Ioniq itu. Selain modern dan memiliki fitur canggih, kendaraan yang dimiliki telah membuktikan bahwa mobil listrik sangat andal dan efisien.

Untuk men- charge mobil listrik hingga penuh, dia hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 50 ribu. Dalam kondisi baterai penuh, mobil itu bisa melaju hingga jarak lebih dari 300 kilometer.

Artinya, dia hanya menghabiskan biaya sebesar Rp 10 ribu untuk bisa melajukan mobilnya sejauh 60 kilometer.

"Jika pakai mobil biasa, beli bensin seharga Rp 10 ribu paling hanya bisa untuk 9 kilometer,” katanya membandingkan.

Dia beberapa kali mengendarai mobil itu ke Semarang tanpa kendala. Bahkan, mobil itu juga mampu diajak melibas tanjakan di kawasan Tawangmangu yang berada di lereng Gunung Lawu.

"Saya sangat puas menggunakan mobil listrik."

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X