Agung Prasetyo Lulus Tanpa Sidang Ujian Terbuka Promosi Doktor

- Minggu, 19 September 2021 | 14:28 WIB
Agung Prasetyo. (SMSolo/dok)
Agung Prasetyo. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdemasolo.com - Prestasi istimewa berhasil diraih Agung Prasetyo, mahasiswa Program Studi S3 Ilmu Pendidikan Pascasarjana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Surakarta.

Dosen Universitas PGRI Semarang itu berhasil lulus tanpa harus mengikuti Sidang Ujian Terbuka Promosi Doktor.

Keberhasilan Agung yang lulus tanpa harus mengikuti Sidang Ujian Terbuka Promosi Doktor karena artikelnya lolos Jurnal Scopus Quartil-2 (Q-2) yang berjudul “Inclusion School for Early Childhood in The Outdoor Classroom” yang terbit di Hunan University Academic Journal (Natural Sciences Edition), Journal of Hunan University (Natural Sciences).

Baca Juga: Ingat! Pekan Depan, Para Siswa SMP di Wonogiri Mulai Divaksin

Sehingga sesuai dengan Peraturan Rektor UNS dimana mahasiswa memiliki artikel yang mampu menembus Jurnal Scopus Q-2, maka tidak perlu harus mengikuti Sidang Ujian Terbuka Promosi Doktor.

Dalam perjuangan menempuh program studi S3 Ilmu Pendidikan UNS, Agung menulis Desertasi dengan judul “Pengembangan Model Pembelajaran FUN & PLAY Untuk Meningkatkan Social Skill Anak Autis”.

Disertasi yang dikerjakan Agung Prasetyo dibawah bimbingan Promotor Prof Dr Sunardi MSc sebagai Promotor, Prof Dr Nunuk Suryani, MPd sebagai Co-Promotor 1 dan Prof Dr Asrowi MPd sebagai Co-Promotor 2 serta Prof Drs Gunarhadi MA PhD sebagai Kepala Program Studi S3 Ilmu Pendidikan FKIP UNS.

Baca Juga: Memburu Minimal Dua Medali Emas di PON XX Papua, Ini Dia Daftar Atlet Tim Anggar Jateng

Menurut Agung, penelitian disertasi yang dilakukan selama ini merupakan penelitian dan pengembangan untuk bisa menghasilkan produk tertentu dan menguji keefektifan produk. (Borg & Gall, 2003:569).

Adapun tujuan penelitian yang dilakukan, yakni yang pertama untuk mendeskripsikan proses pembelajaran untuk anak autis yang sudah dilakukan selama ini. Adapun tujuan kedua untuk mengembangkan model pembelajaran Fun and Play yang layak dalam meningkatkan kemampuan sosial anak autis.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Mahasiswa UNS Kembangkan Helm CPAP untuk Terapi Covid

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:44 WIB

Beberapa Sekolah di Wonogiri Belum PTM. Ini Alasannya

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:04 WIB

Selamat. 278 Lulusan ISI Surakarta Diwisuda

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:34 WIB

Asyik... Senin, Seluruh Sekolah di Wonogiri Mulai PTM

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:57 WIB

Ingin Beasiswa di PPMI Assalaam? Begini Syaratnya

Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:01 WIB

Tips Pembenihan Kentang dengan Kultur Jaringan

Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:45 WIB

1.360 Mahasiswa UMS Diwisuda

Minggu, 10 Oktober 2021 | 21:00 WIB
X