Tiga Guru Besar UNS Purnatugas

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 15:15 WIB
Salah satu guru besar yang memasuki masa purnatugas Prof  Dr Ir Slamet Minardi, MP(Guru Besar Fakultas Pertanian) menyampaikan orasi ilmiahnya dalam pelepasan Guru Besar UNS.(SMSolo/Evie K)
Salah satu guru besar yang memasuki masa purnatugas Prof Dr Ir Slamet Minardi, MP(Guru Besar Fakultas Pertanian) menyampaikan orasi ilmiahnya dalam pelepasan Guru Besar UNS.(SMSolo/Evie K)

SOLO suaramerdeka solo.com – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali melepas tiga Guru Besar kebanggaan yang telah mengabdi puluhan tahun di kampus tersebut.

Ketiga Profesor tersebut secara resmi memasuki masa purnatugas.

Acara digelar secara daring dan disiarkan melalui kanal YouTube resmi UNS ini juga digelar sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada ketiganya.

Baca Juga: Logo HUT ke-104 Karanganyar Diluncurkan, Usung Tagline Karanganyar Maju dan Berdaya Saing

Tiga Profesor di UNS Surakarta tersebut ialah Prof Dr Julianus Johny Sarungu, MS (Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Prof Dr Ir Slamet Minardi, MP(Guru Besar Fakultas Pertanian), serta Prof Dr Trisno Martono, MM(Guru Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan).

Ketua Dewan Profesor, Prof Drs Suranto Tjiptowibisono M.Sc Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pelepasan ini menjadi momen penting dan fenomenal. Ia pun menyampaikan kebanggaan luar biasa atas pengabdian yang telah dilakukan oleh Prof. Julianus, Prof. Minardi, dan Prof. Trisno.

Baca Juga: Ulang Tahun Ke- 34, Gibran: Ora Penting

"Ibaratnya kita akan melepas ‘jenderal pendidikan’ di UNS ini yang telah mengabdi lebih dari 45 tahun,” ungkapnya.

Prof. Jamal Wiwoho selaku Rektor UNS pun turut mengucapkan terima kasih atas kerja ikhlas dan sumbangsih yang diberikan ketiganya untuk memajukan fakultas masing-masing serta UNS tentunya.

"Andil ketiga guru besar ini luar biasa. Tinta emas telah ditorehkan. Saya juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Dewan Profesor UNS atas pemberian penghargaan bagi ketiga profesor ini. Dan, sekali lagi saya ucapkan selamat untuk ketiga profesor yang purnatugas dari UNS,” imbuh Prof Jamal.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

40 Perguruan Tinggi di Jateng Didorong Lakukan Merger

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:58 WIB

Galang Dukungan Kampus, PIDI Kunjungi UNS

Senin, 24 Januari 2022 | 10:47 WIB

16 Dokter Gigi UMS Cumlaude, 4 Mumtaz

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:10 WIB

PGSD Unisri Gelar Pensi Sosiologi Antropologi

Minggu, 23 Januari 2022 | 20:06 WIB

Gelar Pentas Budaya, Unisri Melepas Mahasiswa PMM

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:19 WIB

Ini Penting. Simak Syarat Bisa Ikuti SNMPTN 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:03 WIB
X