ISI Surakarta Menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Perfilman

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 11:58 WIB
Asesor dan peserta Sertifikasi Bidang Perfilman untuk skema okupasi Produser dan Editor di ISI Surakarta yang digelar belum lama ini.  (SMSolo/dok)
Asesor dan peserta Sertifikasi Bidang Perfilman untuk skema okupasi Produser dan Editor di ISI Surakarta yang digelar belum lama ini. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Bidang Perfilman untuk skema okupasi Produser dan Editor.

Kegiatan itu merupakan inisiatif bersama ISI Surakarta dan LSP P3 Kreator Film dan Televisi.

Kegiatan dipandu dua asesor yakni Gunawan Paggaru (Produser) dan Dewi Alibasah (Editor), dilaksanakan di Hotel Solia Surakarta, belum lama ini.

Empat dosen Prodi Fim dan Televisi ISI Surakarta tercatat menjadi peserta dalam pelatihan dan sertifikasi tersebut.

Baca Juga: I Nyoman Sukerna Dilantik jadi Rektor ISI Surakarta

Asesor LSP Kreator Film dan Televisi Gunawan Pagaru menyampaikan, kegiatan itu merupakan bagian dari Program Kompetisi Kampus Merdeka.

Dalam ajang tersebut ISI Surakarta menjadi salah satu pemenang hibah yang bertujuan meningkatkan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi.

Adapun dosen mendapat manfaat berupa refreshment mengenai perubahan-perubahan di industri film yang sangat pesat, terutama menyangkut berbagai aspek mulai SOP, teknologi, manajemen, distribusi hingga hak cipta, etika dan keselamatan kerja.

Baca Juga: Terpilih Secara Musyawarah Mufakat, Tiga Calon Rektor ISI Surakarta

‘’Ajang menunjukkan bagaimana ISI Surakarta sungguh-sungguh dalam meningkatkan kualitas layanan pembelajaran kepada mahasiswa sebagai end user di perguruan tinggi,’’ kata Gunawan Paragu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Unisri Gelar Webinar Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Minggu, 16 Januari 2022 | 05:59 WIB

PTM 100 Persen di Boyolali Ditunda Februari

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:21 WIB

Fatipa Unisri Berikan 100 Bibit Tanaman Pucuk Merah

Kamis, 6 Januari 2022 | 18:15 WIB

Anak Muda Harus Berkarakter Tangguh

Kamis, 30 Desember 2021 | 21:05 WIB
X