Tiga Siswa SMP Muhammadiyah PK Berlaga di KSN Provinsi

- Senin, 11 Oktober 2021 | 12:40 WIB
Siswa SMP Muhammadiyah PK Surakarta  berlaga dalam perlombaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi Jawa Tengah.(SMSolo/evie K)
Siswa SMP Muhammadiyah PK Surakarta berlaga dalam perlombaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi Jawa Tengah.(SMSolo/evie K)

SOLO suaramerdeka-solo.com - Tiga siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Surakarta hari ini (Senin, 11/10) berlaga dalam perlombaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Terdapat tiga mata pelajaran yang diikuti antara lain Shafira Zahra Nur Izza (Sains), Dzaky Aulia Fadhil (Matematika), Reyhan Demas Kusuma Bramantyo (IPS).

Kepala SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Muhdiyatmoko mengatakan ketiga siswa tersebut akan maju pada tingkat provinsi setelah memborong kemenangan di tingkat Kota Surakarta pada 14 -15 September lalu.

Baca Juga: Polda Jateng Mageri Segoro, Langkah Nyata Kepedulian pada Lingkungan dan Nelayan

"Ketiga siswa tersebut menang di tingkat kota dan maju tingkat provinsi,” katanya

Ia mengatakan, sekolah dan tim lomba sudah mempersiapkan segalanya terkait perlombaan baik persiapan secara materi maupun mental para siswa.

Ustazah Nurul Fitria selaku koordinator tim lomba menambahkan bahwa persiapan siswa untuk maju lomba di provinsi lebih banyak dari sebelumnya dengan melibatkan guru-guru dalam pembinaan sesuai dengan bidang.

Baca Juga: 1.360 Mahasiswa UMS Diwisuda

"Latihan-latihan soal disesuaikan dengan kriteria KSN provinsi. Kisi-kisi tersebut dibedah dan diolah lagi untuk mempertajam penguasaan konsep anak-anak,” jelasnya.

Sementara itu, Shafira Nur Izza, siswa kelas 9, berhasil meraih peringkat 5 KSN tingkat Kota Surakarta untuk mapel IPA. Izza mengaku lebih serius mempersiapkan perlombaan KSN provinsi.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Refleksi Terbimbing dalam Pembelajaran, Ini Tujuannya

Kamis, 9 Desember 2021 | 07:03 WIB

Bertambah Lagi, Siswa Positif Covid-19 Jadi 28 Orang

Selasa, 30 November 2021 | 07:19 WIB

Putri Nanda Ika dan Reza Dafa, Duta Kampus Unisri

Senin, 29 November 2021 | 15:45 WIB

UMS Launching Program Health Promoting University

Sabtu, 27 November 2021 | 05:51 WIB
X