Membanggakan, SD Muhammadiyah 1 Solo Raih Karya Terbaik 1 Video Nasional

- Kamis, 11 November 2021 | 18:43 WIB
Wakasek Kehumasan SD Muhammadiyah 1 Surakarta seusai menerima hadiah sebagai karya video terbaik dalam Gema Pertiwi Pelajar Pancasila. (SMSolo/dok)
Wakasek Kehumasan SD Muhammadiyah 1 Surakarta seusai menerima hadiah sebagai karya video terbaik dalam Gema Pertiwi Pelajar Pancasila. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo meraih karya video terbaik 1 pekan Usaha Kesehatan Sekolah bertajuk "Optimalisasi UKS, Lindungi Warga Sekolah dari Covid-19 " dalam Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila.

Kegiatan tersebut digelar di Hotel Mercure Convention Center Ancol Jl Pantai Indah, RW 10 Ancol, Jakarta By City, 14430.

Kegiatan itu diselenggarakan Direktorat Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Baca Juga: Level PPKM Turun, Laka Lantas di Boyolali Justru Meningkat. Selama Agustus-Oktober Ada 227 Kasus

Kepala SD Muhammadiyah 1 Sri Sayekti mengemukakan jika keberhasilan sekolah dalam mewujudkan UKS yang bisa menjadi garda depan perang melawan pandemi di sekolah merupakan hasil kerja keras seluruh elemen sekolah.

"Alhamdulilah SD Muh 1 Surakarta sebagai sekolah penggerak mengawali tahun ajaran baru ini dengan prestasi yang diraih UKS dalam lomba gema pertiwi pelajar pancasila yang diselenggarakan direktorat PSD Kemdikbudristek,” ungkapnya.

Baca Juga: Tim Penasehat Hukum UNS Fokus Dampingi Keluarga Alm. Gilang Endi Saputra

Penghargaan ini, kata Sayekti, semakin memotivasi SD Muh 1 Ketelan untuk mewujudkan profil pelajar pancasila melalui dukungan UKS dan seluruh unit kegiatan yang ada di sekolah.

Dikatakan, prestasi tersebut terbilang sebuah prestasi yang luar biasa mengingat event ini diikuti oleh berbagai sekolah dasar di seluruh Indonesia.

"Sekaligus semoga penghargaan ini menjadi lokomotif menuju penghargaan-penghargaan berikutnya," paparnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Unisri Gelar Webinar Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Minggu, 16 Januari 2022 | 05:59 WIB

PTM 100 Persen di Boyolali Ditunda Februari

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:21 WIB

Fatipa Unisri Berikan 100 Bibit Tanaman Pucuk Merah

Kamis, 6 Januari 2022 | 18:15 WIB

Anak Muda Harus Berkarakter Tangguh

Kamis, 30 Desember 2021 | 21:05 WIB
X