4 Guru Besar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan Dikukuhkan

- Jumat, 12 November 2021 | 10:17 WIB
Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif, MSi memperkenalkan 4 guru besar UMS yang akan dikukuhkan pada 13 Novermber 2021 di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS.
Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif, MSi memperkenalkan 4 guru besar UMS yang akan dikukuhkan pada 13 Novermber 2021 di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS.

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Empat Guru Besar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan dikukuhkan.pada 13 Novermber 2021 di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS.

Empat Guru Besar UMS yang baru itu adalah Prof. Kun Harismah, Ph.D sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Teknik Kimia, Prof. Dr. Anam Sutopo sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Linguistik.

Prof. Marwan Effendy, Ph.D sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Teknik Mesin, dan Prof. Supriyono, Ph.D sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Teknik Mesin.

Baca Juga: Masuk Wilayah Rawan Bencana, Bupati Sukoharjo Ingatkan Semua Pihak Waspada

"Insya Allah pada 13 November besok kami dari pihak universitas akan mengukuhkan 4 guru besar secara bersamaan di Edutorium UMS," ungkap Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si.

Selain itu Prof. Sofyan Anif berharap, dengan ditambahnya SDM yang berkompeten dapat mengakselerasi percepatan pencapaian Visi dan Misi UMS pada tahun 2025.

Di mana UMS menjadi Pusat Pendidikan dan Pengembangan IPTEKS yang Islami dan memberi arah perubahan. Dia juga perpesan agar Gubes baru tidak kendor dalam melakukan penelitian dan publikasi jurnal ilmiah.

Baca Juga: MDMC Karangdowo Dapat Wakaf Toyota Alphard Untuk Ambulan

Hingga saat ini UMS telah memiliki total 33 profesor aktif. Rektor berpesan kepada para Guru Besar agar semakin produktif dalam melakukan penelitian dan publikasi jurnal ilmiah.

"Mestinya sesudah dikukuhkan.guru besar tulisannya nambah. Idealnya, satu tahun satu penelitian, atau dua tahun satu jurnal," tegasnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Unisri Gelar Webinar Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Minggu, 16 Januari 2022 | 05:59 WIB

PTM 100 Persen di Boyolali Ditunda Februari

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:21 WIB

Fatipa Unisri Berikan 100 Bibit Tanaman Pucuk Merah

Kamis, 6 Januari 2022 | 18:15 WIB

Anak Muda Harus Berkarakter Tangguh

Kamis, 30 Desember 2021 | 21:05 WIB
X