UNS Menyeleksi Calon Pendidik Non-PNS

- Senin, 7 Juni 2021 | 21:11 WIB
TES: Pendaftar rekrutmen tenaga pendidik (dosen) non-Pegawai Negeri Sipil (PNS) di UNS mengikuti tes di Auditorium Haryo Mataram kampus Kentingan.(SMSolo/Evie Kusnindya)  (Evie Kusnindya)
TES: Pendaftar rekrutmen tenaga pendidik (dosen) non-Pegawai Negeri Sipil (PNS) di UNS mengikuti tes di Auditorium Haryo Mataram kampus Kentingan.(SMSolo/Evie Kusnindya) (Evie Kusnindya)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar rekrutmen tenaga pendidik (dosen) non-Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pada Senin (7/6/2021), dilaksanakan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) yang bertempat di Auditorium Haryo Mataram kampus Kentingan.

Peserta TKD dan RKB hanya pendaftar yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Baca Juga: Ledakan Covid-19 di Kudus, Disiapkan Tiga Tempat Isolasi Tambahan di Semarang

Tes dilaksanakan secara tatap muka (luring) dengan protokol kesehatan ketat.

“Kami lebih hati-hati di masa pandemi, sehingga syarat para peserta negatif Covid-19 berdasarkan tes antigen. Jadi kita aman, mereka aman, panitia aman, UNS juga aman,” tutur Wakil Rektor Umum dan SDM, Prof Dr Bandi di sela meninjau seleksi.
Seleksi itu guna memenuhi kebutuhan akan tenaga pendidik yang berkualitas.

Rekrutmen dibuka dengan total pendaftar sebanyak 1.900 orang.

Baca Juga: Food Pedia PGS Dukung Pemulihan Ekonomi Solo

Setelah melalui proses seleksi administrasi disaring menjadi 645 orang dan hanya 160 orang yang mendapatkan validasi untuk diizinkan mengikuti ujian.

Terdapat 31 Program Studi (Prodi) yang membuka lowongan tenaga pendidik dengan rincian 23 Prodi di Sekolah Vokasi (SV), satu Prodi di Fakultas Ilmu Budaya (FIB), satu Prodi di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan enam lowongan Prodi di Fakultas Kedokteran (FK).

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Unisri Gelar Webinar Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Minggu, 16 Januari 2022 | 05:59 WIB

PTM 100 Persen di Boyolali Ditunda Februari

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:21 WIB

Fatipa Unisri Berikan 100 Bibit Tanaman Pucuk Merah

Kamis, 6 Januari 2022 | 18:15 WIB
X